Menkominfo Blusukan ke Kantor Mastel & APJII

Jakarta - Menkominfo Rudiantara mengawali pekan ini dengan blusukan ke komunitas-komunitas ICT. Pria yang akrab disapa RA ini langsung tancap gas mengunjungi kantor Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Di kantor sekretariat Mastel, Jl. Tambak Raya No. 61 Pegangsaan, Jakarta Pusat, Rudiantara sudah ditunggu oleh Ketua Umum Mastel Setyanto P Sentosa beserta para anggotanya. RA pun datang untuk mendengarkan langsung update dari komunitas sekaligus masukan untuk Kementerian Kominfo.
Setelah tuntas berdiskusi dengan Mastel, Menkominfo pun langsung bergerak ke Gedung Cyber di Jl. Kuningan Barat No. 8 untuk sowan ke markas APJII. Di lantai 11 gedung itu, RA sudah ditunggu oleh para petinggi dari pengelola jaringan internet di negeri ini.
"Saya memang perlu mendengar langsung kondisi industri ICT kita ini dari semua stakeholder terkait. Masukan dari mereka akan kita sinergikan dengan program dari Kominfo dan arahan dari presiden," kata Rudiantara.
Ketua Umum APJII Semmy Pangerapan menilai strategi blusukan yang dilakukan RA sudah sangat tepat. Menurutnya, latar belakang Rudiantara sebagai orang industri akan lebih mempermudah kerjasama antara APJII dan Kominfo untuk mempercepat pembangunan internet di Indonesia.

"Baru pertama kali ini Menkominfo main ke kantor APJII. Kami merasa tersanjung dan berharap kerjasama sinergis seperti ini bisa terus dilanjutkan," ucap Semmy. (dtc/feb)