Layar Jumbo Galaxy Note 4

MAKIN TANGGUH: Seri terbaru Samsung Galaxy Note 4 hadir dengan spesifikasi lebih mumpuni.

MALANG - Sukses dengan Galaxy Note 1, Note 2 dan Note 3, Samsung meluncurkan Galaxy Note 4 ke pasaran medio September lalu. Kini, seri Note terbaru ini mengusung layar jumbo dengan resolusi QHD dan RAM sangat lega mencapai 4 GB. Di pasaran Malang, Note 4 sangat digemari kosumen.

Melalui Galaxy Note 4, Samsung tidak main-main dalam menawarkan spesifikasi yang ada di dalam sistemnya. "Berbeda dengan Samsung Galaxy Note 3, Samsung Note 4 memiliki layar resolusi QHD yang jauh lebih baik," ujar Head Store Erafone MOG Malang, Rizki Cahyono.

Menurutnya, Samsung Galaxy Note 4 merupakan smartphone tangguh terbaru besutan Samsung yang membawa sejumlah fitur canggih pada sektor display. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 5.7 inci yang menghasilkan resolusi QHD 1440 x 2560 pixel.

"Resolusi QHD memiliki kerapatan yang tinggi dengan jenis layar yang digunakan adalah tipe super Amoled. Layar ini memiliki kepadatan mencapai 515 ppi," papar dia panjang lebar.

Tak ketinggalan, untuk memberikan perlindungan pada layar, Samsung juga sudah menambahkan anti gores Gorilla Glass 3. Sehingga sang pengguna gadget pun tidak perlu khawatir layarnya mudah tergores.

Selain unggul dalam hal layar, kecanggihan perangkat ini juga nampak pada sektor dapur pacunya. Sebab untuk menunjang mobilitas pengguna, Samsung membekali phablet ini dengan memori RAM berkapasitas 4Gb. Bisa dibayangkan akan seberapa tangguh phablet ini dengan RAM seluas itu. "Saat ini untuk smartphone paling gahar sekalipun masih menggunakan RAM dengan kapasitas 3 GB," goda pria dengan sapaan akrab Kiki tersebut.

Kiki menjelaskan untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy Note IV sudah memakai OS android seri terbaru yang dikenal dengan sebutan Android 4.4 KitKat. Perangkat ini didukung dengan peralatan konektivitas yang lengkap dan mumpuni. Sebab perangkat ini sudah didukung dengan wifi, bluetooth, port USB, NFC, jaringan 3G/HSPA, dan juga jaringan 4G LTE.

Sementara itu, untuk media penyimpanan datanya tersedia beberapa pilihan memori internal, mulai dari 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Yang menarik, Samsung tetap memberikan dukungan terhadap microSD up to 128 GB.

Phablet ini juga didukung dengan kamera canggih beresolusi 16MP, serta kamera depan dengan resolusi 2MP. Tentunya semua fitur tersebut akan menjadi kelebihan yang sangat berarti bagi smartphone ini dalam menggaet minat konsumen.

Kiki menerangkan, beberapa outlet besar sudah memiliki koleksi Galaxy Note 4 ini di awal November ini. Akan tetapi, untuk tidak mengecewakan penggemar, outlet masih menawarkan dengan sistem inden atau pemesanan. "Masih terbatas, yang inden dari bulan lalu pun belum semua dapat," tandasnya. (ley/feb)