Tablet Spesial Untuk Anak

MURAH: Tablet pilihan warna cerah menyesuaikan target pasar anak-anak.

MALANG – Penggemar gadget yang tengah mencari perangkat tablet yang cocok untuk media bermain dan belajar anak-anak, bisa mencoba keluaran terbaru pabrikan Treq. Tablet murah dalam seri Treq Basic 2K sudah menggunakan Android 4.4 KitKat untuk menggoda pasar karena menawarkan performa yang maksimal.
Promotor Treq Murah Computer Cyber Mall, Ayunik MS menyampaikan, tablet ini baru dikenalkan untuk memeriahkan pasar tablet bersistem operasi Android KitKat. “Keunggulan kami merupakan tablet murah tetapi dengan OS paling baru,” ujarnya.
Perempuan yang akrab disapa Ayu ini menerangkan, tablet ini menyasar pasar orang tua yang membutuhkan tablet untuk media pembelajaran anak-anak. Dengan harga di kisaran Rp 575 ribuan, maka orang tua pun dipastikan tidak kuatir rugi untuk membelajari sang anak mengoperasikan tablet.
Tablet ini sekalipun berharga murah, tetap menggunakan prosesor dual core Cortex AS 1 GHz. Dilengkapi pula dengan Mali 400 MP, Treq Basic 2K mengusung RAM sebesar 512 MB. Sehingga, pengguna bisa mengoperasikan video dan games dengan maksimal dalam balutan layar 7 inci.
“Untuk pengguna anak-anak, tidak terlalu membutuhkan aplikasi yang berat. Sehingga dengan fitur ini pun sudah sangat pas,” terang dia kepada Malang Post.
Perangkat ini sudah mendapat supporting Play Movie HD 1080. Hasilnya, aktivitas nonton film di tablet ini akan mendapatkan sajian yang lebih jernih dan berkualitas.
Perangkat ini dibuat tanpa slot SIM. Sehingga, bila pengguna ingin melakukan browsing atau update aplikasi, mestin mencari sambungan Wi-Fi Tethering. Menurutnya, untuk anak-anak di bawah 10 tahun masih sangat jarang membutuhkan koneksi Wi-Fi. “Namun koneksi ini bisa dimanfaatkan untuk orang tua yang ingin mengupdate dengan game terbaru,” godanya.
Pada bagian kamera, perangkat dengan memori internal sebesar 4 GB ini dilengkapi dengan kamera 2 MP dan VGA. Ukuran tersebut sudah sangat layak untuk perangkat yang dibandrol di bawah Rp 600 ribuan.
Ayu menambahkan, untuk menyempurnakan sasaran dari Tablet Basic 2K ini, pilihan warnanya pun menggugah selera anak-anak. Yakni hitam, biru, marine, merah dan putih. Dalam satu perangkat ini, akan mendapatkan hadiah langsung leather case. (ley/feb)