Yahoo Indonesia Bakal Ditutup?

JAKARTA - Kabar tidak mengenakkan datang dari Yahoo. gosipnya perusahaan internet ini berencana menutup sejumlah kantornya di beberapa negara, termasuk di kawasan Asia Tenggara.
Kawasan Asia Tenggara yang dikabarkan kantornya akan ditutup adalah Indonesia, Malaysia dan Vietnam. Sementara di Singapura masih akan terus beroperasi.
Menurut sumber yang didapati oleh Tech Crunch dkutip Selasa (4/11), menyebutkan bahwa Yahoo akan memulai menutup kantornya di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada kuartal ketiga 2014.
Sementara untuk kantor di Malaysia dan Indonesia, kabarnya akan ditutup pada 14 Desember 2014. Sementara sampai tanggal tersebut, para karyawan akan tetap bekerja.
Awalnya kabar ini berhembus dari rencana Yahoo merampingkan sejumlah kantor di Budapest, Hungaria dan Yordania. Malahan karyawan di India beberapa diajak bergabung ke California, sebelum akhirnya ditutup juga.

"Kami baru-baru ini akan melakukan kajian operasional yang mengusulkan perubahan cara tim kami dan bisnis yang terstruktur di wilayah Timur Tengah. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk merampingkan operasi di wilayah tersebut dan menyetel kembali sumber daya dan investasi dengan cara mendirikan bisnis Yahoo di wilayah pada jalur pertumbuhan yang berkelanjutan," kata VP Yahoo Asia Pasifik, Yvone Chang, seperti dikutip dari Tech Crunch, Selasa (4/11).
Dari penutupan itulah, kabar anginnya berhembus sampai ke kawasan Asia Tenggara. Indonesia, Malaysia dan Vietnam adalah kantor yang akan ditutup atau pemangkasan karyawan.
Alasannya nyaris sama dengan pemangkasan di kawasan eropa dan Timur Tengah, penjualan yang tak mencapai target. Bila pemangkasan ini terjadi setidaknya 50 karyawan Yahoo Indonesia akan dirumahkan. (dtc/aim)