Siapkan 12 Titik Upgrade Layanan Flexi

MALANG – Upgrade layanan dari Flexi ke Telkomsel akhirnya dibuka. Di Malang, upgrade layanan ini dimulai sejak 1 November lalu, dan dapat dilakukan di 12 titik yang sudah disiapkan Telkom.
General Manager PT Telkom Indonesia Kantor Wilayah Telkom Jatim Selatan-Malang Hendro Setyo Budi mengatakan, Telkom sengaja menyiapkan 12 titik layanan untuk upgrade guna mengantisipasi membeludaknya pelanggan. Sebanyak 12 titik ini tiga di antaranya adalah Plasa Telkom Blimbing, Plasa Telkom Batu dan Plasa Telkom Kepanjen.
“Sembilan titik lainnya, merupakan plasa tambahan yang berlokasi di STO-STO, antara lain STO Sawojajar, STO Klojen, STO Lawang, STO Tumpang, STO Turen, STO Sumberpucung, STO Gondanglegi dan STO Ngantang. Kami sengaja menyiapkan tempat baru agar pelanggan bisa menjangkau tempat terdekat untuk melakukan upgrade layanan ini,” ungkap Hendro.
Untuk kenyamanan dan efisiensi pelanggan yang akan melakukan upgrade, disarankan menunggu SMS pemberitahuan tentang upgrade Flexi ke Telkomsel. Setelah itu pelanggan bisa datang ke kantor STO Telkom terdekat dengan membawa KTP dan menunjukkan kartu SIM Card-nya atau membawa ponselnya jika kartunya SIM-nya inject.
“Bagi pelanggan yang sudah memenuhi persyaratan, pada gilirannya akan mendapat SMS pemberitahuan tentang upgrade Flexi ke Telkomsel. Adapun SMS pemberitahuan tersebut akan diterima bertahap sekaligus penjadwalan upgrade. Jika tidak mengerti, pelanggan bisa menghubungi 08001212000 atau bisa langsung datang ke Plasa Telkom maupun STO terdekat,” sambungnya.
Adanya upgrade layanan dari Flexi ke Telkomsel ini merupakan tindak lanjut atas Peraturan Menkominfo Nomor 30 Tahun 2014 dan KM No 934 Tahun 2014 tentang Penataan Pita Frekwensi dan Pengalihan Izin Penggunaan Frekwensi 800Mhz. Telkom sendiri melakukan program upgrade layanan Flexi ke Telkomsel, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Flexi.
Beragam keuntungan sudah disiapkan oleh Telkom kepada pelanggan Flexi yang upgrade layanan ke Telkomsel. Mulai dari tarif panggilan ke sesama eks-Flexi yang sangat terjangkau, seperti tarif yang berlaku pada Flexi, hingga jangkauan sinyal yang lebih luas karena mengikuti jaringan milik Telkomsel.
Untuk nomor, Telkom menyediakan nomor Telkomsel yang semirip mungkin dengan nomor Flexi pelanggan. Ini dimaksudkan agar pelanggan bisa dengan mudah mengingat nomor barunya.
Selain itu, Telkom juga sudah menyiapkan beberapa skenario untuk memudahkan pelanggan Flexy dalam pengadaan ponsel GSM yang akan digunakan pada nomor barunya. Salah satunya adalah pemberian voucher potongan harga yang penghitungannya melalui rata-rata penggunaan pulsa Flexi setiap bulannya.
“Upgrade layanan ini akan kami lakukan hingga 2015 mendatang. Dan selama upgrade layanan berlangsung, kami masih tetap mengaktifkan layanan Flexi. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir kehilangan kontak dengan kawan-kawannya yang sudah terhubung melalui ponsel Flexi-nya,” pungkasnya. (nda/aim)