Suara Jernih Jadi Pemikat

MENGGODA: Pilihan warna yang menarik menjadi nilai tambahan HP Pavilion 14-v040 TX selain fitur yang mewah dalam harga kelas menengah.

MALANG – Pabrikan Hewlett Packard (HP) memiliki koleksi notebook menarik dengan kelebihan pada bagian suara layaknya desktop atau personal computer (PC). Sehingga, pengguna pun sangat memungkinkan mendapatkan suara jernih meskipun dalam bentuk protabel yang tipis dan mudah ditenteng kemana-mana.
Notebok itu, HP Pavilion 14-v040 TX, yang merupakan desktop berukuran 14 inci. Terdiri dari tiga pilihan warna menarik, yakni silver, putih dan merah.
“Notebook ini memiliki daya tarik pada fitur suara yang menggunakan Beats Audion. Sehingga, suara yang dihasilkan jernih dan tajam,” ujar Sales Branded Store Cyber Mall, Eki Anggraeni kepada Malang Post, kemarin.
Dia menuturkan, suara yang jernih tersebut memberikan kepuasan kepada pengguna ketika mendengarkan audio via notebook. Sebab, perangkat lain kerap tidak maksimal ketika melengkapi fitur suara. “Pengguna harus menambah audio sendiri agar suaranya lebih mantap. Namun dengan HP Pavilion 14-v040TX jadi lebih ringkas,” beber dia.
Dia menjelaskan, sound yang istimewa tadi akan ditunjang dengan penampilan bersih karena menggunakan clear HD Display. Layarnnya dioptimalkan dengan Windows 8.1. Sehingga, pengguna akan mendapati gambar jernih dengan fitur atau aplikasi terbaru dari Windows.
“Notebooknya sudah menggunakan Intel HD dengan Graphics 4400 yang kaya akan warna dan bergambar tajam,” tegasnya.
Perangkat ini telah mengenakan prosesor Intel Core i5 seri 4210 yang memberikan kecepatan sebesar 1.7 GHz turbo 2,7 GHz.  RAM yang ditanamkan cukup besar, yakni 4 GB dengan DDR3 PC 2800. Spesifikasi itu menjanjikan kemampuan operasional yang cepat dan bebas hambatan, sekalipun aplikasinya berukuran besar.
Sementara itu, memori yang disiapkan oleh HP sebesar 750 GB dengan menggunakan rpm SATA yang dipadukan dengan VGA NVidia GeForece tipe GT 840 sebesar 2 GB. “Fiturnya menunjukkan perangkat ini premium. Padahal harganya masih tergolong menyasar segmen menengah,” papar dia panjang lebar.
Dia menyebutkan, perangkat ini dibandrol di kisaran Rp 7 jutaan. Untuk fitur lain yang melengkapi notebook ini seperti SuperMulti DVD Burner, diagonal LED dan Wifi. Selain itu, pengguna bisa menggunakan HP Connecter untuk mengakses aplikasi hiburan seperti musik, video foto dan dokumen melalui single secure login. Sangat lengkap, dengan berat notebook 1,9 kg.
“Tampilannya juga eye catching. Warna merah berpadu hitam, putih berpadu hitam dan silver membuat notebook lebih berwarna,” pungkas dia. (ley/aim)