Upgrade OS Terbaru Makin Menggoda

MALANG – Pabrikan Lenovo mengupgrade sistem operasi dari salah satu tablet andalannya di segmen menengah. Tablet A3500 kini dalam keluaran terbarunya sudah mengusung OS Android 4.4 KitKat yang menjadi daya tarik untuk menggoda penggemar gadget.
Head Store Oke Shop Matos, Dedi Irawan menyampaikan, seri terbaru ini mendapat upgrade OS. Dari Jelly Bean 4.2.2 kini menjadi KitKat, generasi baru yang muncul dan menjadi penarik pasar. “Android KitKat ini merupakan OS paling hits di tahun ini,” ujarnya.
Menurutnya, dengan OS tersebut Lenovo A3500 dipastikan memiliki nilai lebih bagi penggemar tablet yang menyiapkan budget cukupan, antara Rp 1,5 juta sampai dengan Rp 2 juta. Sebab, harga dari perangkat ini hanya Rp 1,7 jutaan saja.
Dedi menyampaikan, tablet berukuran 7 inci ini menggunakan kapasitas layar sentuh in plane switching (IPS) yang memberikan jaminan pengguna ketika mengoperasikannya. Kapasitas layar juga menghasilkan gambar yang jernih.
Priua ramah ini menuturkan, tablet itu menggunakan memori internal antara 8 GB atau 16 GB. Kapasitas memori sebesar itu memberikan kemudahan untuk sang pengguna tablet melakukan penyimpanan file multimedia seperti foto, musik maupun video. Begitu pula untuk menyimpan data penting berupa dokumen. “Bila masih kurang, bisa diperluas dengan slot microSD mencapai 32 GB sebagai ukuran paling maksimal,” sebut dia.
Tablet ini mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HDSPA. Selain itu, tablet dilengkapi pula dengan fitur Wifi bila sang pengguna tidak memiliki kuota data melalui SIM cardnya. “Koneksinya seperti GPRS, EDGE, Speed, WLan, Bluetooth dan USB v2.0,” terangnya.
Perangkat ini secara penampilan memiliki bodi dengan dimensi 198 x 121.2 x 9.9 mm. Ukuran tersebut membuat tablet memiliki berat 320 gram dan masih ramah dalam genggaman ketika mengenakan fitur kamera yang sudah beresoulusi 5 MP untuk kamera utama dan 2 MP pada bagian kamera depan.
“Resolusi ini sudah sangat bagus untuk ukuran tablet dengan harga di bawah Rp 2 juta,” tandasnya.(ley/ary)