Sasar Entry Level, LG Lanjutkan Tren Positif

BERSAING : Produk LG ini bakal bersaing dengan smartphone di entry level.

MALANG - Saat ini LG telah resmi menghadirkan smartphone murah terbarunya lewat seri LG L60 Dual. Seri ini adalah keluarga dari jajaran LG L III Series, yang sebelumnya sudah meluncur seperti LG L40 dan LG L70 serta meraih sambutan pasar yang positif. LG L60 ini hadir dengan berbagai spek yang ampuh untuk kalangan entry level dan memiliki keunggulan pada sistem operasinya yang sudah menggunakan Android 4.4.2 KitKat.
“Keunggulannya pada fitur yang lengkap  dengan harga yang ramah di kantong. Smartphone lain pasti lebih mahal,” ujar Promotor LG, Kartika.
Dia menyebutkan, perangkat ini merupakan pendatang baru di Malang. Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan ini sudah menggoda pasar dengan LG G3 Stylus yang harganya juga ramah sekalipun menggunakan perangkat pena stylus. “Pertengahan bulan lalu koleksi G3 Stylus dan berlanjut di awal bulan ini untuk LG L60,” beber dia kepada Malang Post.
Kartika menerangkan, perangkat ini mengandalkan fitur dual SIM dan dianggap sangat sesuai dengan potensi pasar di kawasan Asia, termasuk di Indonesia. Sehingga, pengguna gadget pun tidak kesulitan bila ingin mengoperasikan dua SIM card-nya.
Perempuan yang bertugas di Erafone MOH ini menuturkan, LG L60 Dual memiliki dimensi 124.1 x 66.3 x 12 mm. Dengan luas layar 4.3 inci, akan disuguhi resolusi 480 x 800 piksel yang menghasilkan kerapatan piksel pada angka ~217 ppi.
Sementara itu, seri ini ditanami prosesor dual-core dengan kecepatan maksimum 1.3 GHz dikombinasikan GPU Adreno 305 untuk menunjang daya pacu perangkat. “Terhitung cukupan memang, tetapi sudah sangat bagus bila melihat harganya hanya Rp 1,49 juta,” tegas dia.
Smartphone ini hanya dibekali dengan kapasitas RAM 512 MB dan memori internal 4 GB serta slot microSD yang dapat diisi hingga 32GB . RAM tersebut dianggap masih kurang untuk menunjang kinerja multi tasking dan juga operasi aplikasi yang cukup berat.
Pada bagian fitur multimedia, khususnya untuk pengabadian momen berharga, pengguna dapat memanfaatkan kamera utama beresolusi 5MP lengkap dengan autofokus dan LED Flash. Selain itu kamera depannya memiliki resolusi 0,3MP alias VGA untuk menunjang aksi foto selfie dan video call.
Dia menambahkan, untuk kebutuhan konektivitasnya terdapat dukungan jaringan 3G HSPA, Bluetooth, port microUSB, GPS dan WiFi. Sedangkan untuk sumber dayanya, telah disokong dengan baterai berdaya 1540mAh. (ley/ary)