Manjakan Pengguna Pemula

TERJANGKAU : Harga Treq yang terjangkau menjadi daya saing bagi tablet pabrikan lokal ini.

MALANG - Bersaing dengan harga untuk menggoda pasar. Strategi itulah yang saat ini dilakukan oleh pabrikan lokal ketika menawarkan produknya kepada penggemar gadget. Salah satunya adalah Treq berbagai jenis koleksinya gadgetnya menyasar kalangan entry level dengan harga terjangkau. Termasuk tablet dengan nama Treq Basic 3.
Promotor Treq Murah Computer Cyber Mall Malang, Ayunik MS menyampaikan, semua gadget ala Treq dipastikan ramah di kantong. Mulai dari Android hingga tablet, sebagian besar harganya di bawah Rp 2 juta.
“Pasar Treq sebagai pabrikan lokal memang menyasar entry level. Begitu pula dengan Tablet Treq Basic 3 ini,” ujarnya.
Perempuan yang akrab disapa Ayu ini mengakui, selain tablet ini ditawarkan dengan harga ramah, karena dibandrol Rp 800 ribuan, juga memiliki kelebihan sudah menggunakan dual kamera. “Meskipun ukurannya kecil, yakni 2 MP untuk kamera belakang sebagai kamera utama dan resolusi VGA untuk kamera depan untuk menunjang video chat,” papar dia kepada Malang Post.
Dia menerangkan, tablet berukuran 7 inci ini sudah menggunakan layar sentuh capacitive yang mendukung aktivitas multitouch. Layarnya memiliki kinerja yang responsif dan atraktif untuk memanjakan pengguna. Dengan resolusi 1024 x 600 piksel, pengguna akan dimanjakan dengan layar yang tampil luas dan dapat memutar film berkualitas HD maupun bermain games.
Basic 3 ini menggunaka prosesor boxchip A13 berkecepatan 1,2 GHz sebagai dapur pacunya. Sementara, RAM yang disertakan sebagai mesin penggerak OS sebesar 512. “Dapur pacu dan RAM ini yang paling pas untuk tablet lokal yang sasarannya merupakan pengguna baru. Rata-rata, digunakan untuk belajar mengoperasikan tablet sebelum beralih pada yang bagus,” urai dia panjang lebar.
Yang menarik, perangkat ini sudah menyertakan memori internal yang lega, yakni mencapai 8 GB. Dengan memori sebesar itu, file multimedia dengan lancar dan aman disimpan ke dalam perangkat. Bila masih merasa kurang, slot microSD bisa dimaksimalkan mencapai 32 GB.
Pada bagian konektivitas, Treq Basic 3 mengusung fitur umum seperti Wifi sebagai bagian koneksi ke dunia maya serta port untuk modem USB. Selain itu, perangkat ini sudah disertakan Bluetooth, audio jack 3,5 mm serta kabel data.(ley/ary)