Solusi untuk Ketik Cepat

Smartfren Andromax G2 Qwerty
MALANG - Inovasi adalah kunci untuk melunakkan kejenuhan pasar. Begitu pula yang dilakukan oleh Smartfren dengan seri Andromax G2 Qwerty. Dalam seri ini, pengguna gadget akan mendapatkan solusi sebuah smartphone yang berbeda, dengan keyboard berbentuk Qwerty.
“Saat ini untuk smartphone atau Android berlomba mengusung layar touchscreen. Dengan seri Andromax G2 ini, merupakan solusi bagi yang enggan menggunakan touchscreen,” ujar Customer Service Gerai Smartfren MOG, Amirtha Andy Putri.
Dia menerangkan, seri ini lumayan diminati pasar. Terutama bagi penggemar gadget yang terlanjur menyukai tombol huruf yang terpisah tersebut.
“Memang sekarang zaman touchscreen sebab keyboard Qwerty booming hingga 2012 lalu. Tetapi karena seri kami berbeda maka sangat diminati,” urainya.
Menurutnya, keyboard Qwerty yang populer karena digunakan oleh pabrikan BlackBerry tersebut memberikan kenyamanan dalam pengetikan. Kemungkinan untuk typo (salah ketik) lebih kecil ketimbang penggunaan touchscreen.
“Sangat cocok bagi yang sering menggunakan Android untuk mengetik, karena peluang typo lebih kecil sehingga lebih cepat dalam proses pengetikan,” papar dia panjang lebar.
Dia menambahkan, bila memang pengguna bosan dengan menggunakan keyboard Qwerty, tinggal mengoperasikan dengan layar berukuran 3,5 inci yang capacitive dan responsif. Hasilnya, pengguna akan disuguhi layar multitouch dengan sentuhan jari yang atraktif dalam layar sebagai media penampil visual ini memiliki resolusi HVGA 480x320 pixel itu.
Putri menjelaskan, perangkat ini dilengkapi dengan processor mediatek dual core 1,2 GHZ, RAM 512 MB yang termasuk standar smartphone murah dengan harga Rp 1 jutaan. Smartphone yang diluncurkan medio Agustus lalu tersebut memiliki kamera depan yang cukup menunjang pecinta selfie. Yakni mencapai 1,3 MP dan pada bagian kamera utama beresolusi 5 MP.
Perangkat ini memiliki memori internal 4 GB dengan tambahan slot memori eksternal microSD yang support hingga kapasitas maksimal 32 GB. Sedangkan fitur konektivitas cukup lengkap untuk memudahkan setiap aktivitas pengguna, seperti wifi untuk koneksi internet alternatif saat berada di jangkauan wifi. “Selain itu ada bluetooth, audio jack 3,5 mm, kabel data micro USB, GPS serta baterai dengan kapasitas 1700 mAh,” pungkas dia. (ley/oci)