Bidik Penggemar Selfie

MALANG - Perangkat terbaru besutan Nokia, Lumia 730 kini bisa didapati bentuk fisiknya di pasar gadget Malang. Dalam smartphone tersebut, Microsoft Devices mendesain perangkat yang dikhususkan bagi pecinta selfie yang hobi berselancar di dunia maya."Setelah ditunggu-tunggu penggemar gadget, kini Lumia 730 sudah bisa dibeli di beberapa outlet ponsel di Malang," ujar Promotor Nokia, Astu Rokha.Dia menyebutkan, perangkat ini memiliki daya tarik pada fitur kameranya. Sebab, kamera kedua atau di bagian depan beresolusi 5 MP. Tak pelak, ukuran tersebut menunjang pengguna narsis yang kerap mengupload gambar dirinya ke dunia maya.
"Kualitas gambarnya sangat bagus, baik kamera utama maupun kamera keduanya," beber dia kepada Malang Post.
Pada kamera utama, Lumia 730 ini diberi kamera berukuran 6,7 MP yang dilengkapi dengan auto fokus dan LED flash aperture f/1.9 yang menggunakan sensor sensor BSI, lensa ZEISS serta lengkap dengan LED flash untuk memotret ditempat yang gelap.  Tidak hanya besar, ukuran width pun lebih luas ketimbang kompetitor dengan resolusi kamera yang sama.
"Cakupan gambar yang bisa diambil oleh kamera utama sangat lebar. Selain itu, fiturnya serasa kamera DSLR," tegas Astu.
Nokia Lumia 730 dihadirkan dengan ukuran bentang layar seluas 4,7 inch yang diimbangi dengan dimensi bodi 134.7 x 68.5 x 8.7 mm. Ukuran ini terasa cukup dan menjadi salah satu ukuran yang digenari di pasaran. "Smartphone dengan ukuran 4 sampai 5 inci merupakan favorit penggemar beberapa waktu belakangan. Beberapa seri Lumia mengambil ukuran ini," papar dia panjang lebar.
Untuk hal performance, Lumia 730 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2Ghz, selain itu Lumia 730 ini juga didukung oleh penggunaan RAM 1GB dengan pengolah grafis dari Andreno 305. Hasilnya, aktivitas multitasking dengan aplikasi yang berat pun tetap lancar dijalankan pengguna gadget. Fitur Nokia Lumia 730 ini dilengkapi dukungan koneksi seperti layanan dual SIM, WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Untuk ruang penyimpanan juga Nokia Lumia ini sudah cukup luas dengan internal memori 8GB dan masih bisa ditambah dengan memori eksternal melalui slot microSD hingga 128GB. (ley/oci)