Bisa Print File via Ponsel

MALANG – Pabrikan Hewlett Packard (HP) mengusung printer yang menarik dan menjadi pembeda ketika hadir di pasaran. Perangkat itu bernama HP Deksjet 2545 All in One (AIO), yang memiliki daya tarik bisa digunakan untuk print langsung meskipun data berada di dalam ponsel dengan memanfaatkan
Promotor HP Megastar Cyber Mall, Dyana Puji Utama menerangkan, bila printer ini diburu oleh customer karena kelebihannya yang memudahkan pengguna gadget. “Perangkat ini sudah dilengkapi dengan piranti Windows Phone, sehingga bisa digunakan untuk mencetak ketika dihubungkan dengan gadget,” terangnya.
Menurut dia, untuk saat ini masih jarang printer yang bisa dioperasikan dengan model demikian. Sehingga, customer yang sering membuat atau menyimpan data via gadget, sangat tertolong tanpa harus ribet memindah data via USB atau kabel data.
“Tinggal menghidupkan fitur koneksi Wifi, dan mencetaknya. Layaknya data yang sudah tersimpan dalam perangkat personal computer (PC) atau notebook yang dihubungkan dengan printer, maka HP Deksjet 2545 akan mencetak data di dalam gadget yang ingin dicetak,” papar dia panjang lebar.
Dia menerangkan, sang pemilik printer tinggal menginstal aplikasi HP Print di gadgetnya untuk menunjang printing langsung via smartphone. Aplikasi tersebut bisa didapatkan di Playstore dan menginstalnya.
Dyana menuturkan, perangkat bertajuk AIO ini bisa pula digunakan untuk scanner dan dijadikan sebagai mesin fotocopy. Sehingga, sang pemiliki perangkat akan dimanjakan dengan kemampuannya yang multifungsi. “Membeli satu printer, tetapi fiturnya sudah melengkapi segala keinginan sang pengguna,” goda dia kepada Malang Post.
Perempuan berkerudung ini menyampaikan, perangkat yang dibandrol Rp 980 ribuan ini didesain sangat memudahkan pengguna untuk mengakses tombol sesuai dengan fungsi printer yang diinginkan. Misalnya dua tombol untuk fotocopy di samping layar printer, yang terbagi untuk hasil hitam putih dan berwarna.
Dia menambahkan, kemampuan perangkat untuk memindai dan foto copy juga tidak mengecewakan. Printer HP Deskjet 2545 ini mendukung format JPEG, PDF, TIFF, BMP dan PNG untuk menyimpan dokumen saat pengguna memindai data.
Perangkat ini memiliki dimensi 16.74 x 12.06 x 6.17 inci dan dimensi maksimum ketika semua panel terbuka berkembang menjadi 16.74 x 21.74 x 9.93 inci. “Lumayan besar memang, tetapi tidak masalah bila dilihat dari fungsinya,” tegas Dyana.(ley/ary)