Tahun Selfie Grand Prime

BERKUALITAS : Smartphone Samsung ini cukup mumpuni untuk selfie, hasilnya berkualitas.

MALANG – Pabrikan smartphone berlomba untuk mengeluarkan koleksi terbaru yang dibutuhkan pasar berdasarkan tren yang tengah berkembang. Tak terkecuali Samsung, pada medio Oktober lalu mulai melepas Samsung Galaxy Grand Prime dengan fitur kamera depan yang cukup besar dengan kekuatan sebesar 5 MP yang membuat hasil jepretan semakin maksimal.
“Tahun ini seperti tahunnya selfie dan Samsung pun memiliki berbagai koleksi yang menunjang hasrat itu. Begitu pula pada koleksi Grand Prime ini,” ujar Supervisor Oke Shop Letjend S. Parman Malang, Fendy Eko Damantoro.
Menurutnya, Samsung secara maksimal mengusung kamera depan dengan kekuatan resolusi 5 MP. Hasilnya, sang penggemar selfie pun tidak perlu banyak editing foto agar mendapatkan gambar yang berkualitas. Selanjutnya, jika foto ingin dibagikan ke media sosial pun, hasil gambar sangat jernih. Kekuatan kamera depan pada seri tersebut, jauh lebih baik ketimbang seri Samsung Galaxy Grand yang masih mengusung kamera kedua tersebut hanya sebesar 2 MP.
Untuk menyempurnakan fitur kamera yang mumpuni, Samsung membekali kamera utama sebesar 8 MP.  Fotografi dengan resolusi maksimum 3264 x 2448 pixels, dipastikan membuat pengguna terpuaskan untuk mengoperasikan fitur kamera di seri ini. “Selain itu, kamera juga dilengkapi dengan lampu flash led dan auto focus, dengan tambahan fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR,” papar dia panjang lebar.
Fendy menyampaikan, kamera utama tadi mampu melakukan perekaman video berkualitas HD pada 1080a @30fps. Untuk itulah, smartphone ini disarankan untuk dimiliki oleh penggemar gadget di kalangan menengah.
Menurut dia, smartphone yang dibandrol Rp 2,69 juta tersebut dibekali dengan chipset Snapdragon 400 dengan RAM 1GB yang akan membuat pengguna gadget lebih nyaman ketika mengoperasikan aplikasi yang berat. Begitu pula bila sang pengguna tengah mengoperasikan dua aplikasi bersamaan, besaran RAM tersebut dianggap sangat mencukupi.
Untuk sistem operasinya, Samsung sudah menanamkan sistem operasi Android 4.4 KitKat untuk menyertai smartphone canggih ini. Pria ramah ini menguraikan, Samsung dipastikan sudah menyertakan OS paling hits yang kini berkembang tersebut. “Semua koleksi terbaru Samsung sudah menggunakan Android KitKat,” papar dia.
Dia menambahkan, Samsung Galaxy Grand Prime ini menggunakan jaringan dual GSM, yang telah mendukung 3G HSDPA. Tak pelak, perangkat dapat menyajikan akses internet yang cepat. dilengkapi juga dengan GPRS dan EDGE untuk user yang berada di luar area 3G.
Sementara itu, untuk bagian memori, disediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, dengan ini pengguna bisa menambah kapasitas simpan hingga 64 GB. Besaran memori tersebut melengkapi memori internal yang ditanamkan berkapasitas 8 GB. (ley/ary)