Layar Mampu Berputar 360 Derajat

MALANG - Bagi penggemar notebook dari Hewllet Packard (HP), Ada salah satu koleksi yang layak diperhitungkan. Yakni seri HP Pavilion 11-n028tx x360, yang memiliki keunggulan pada kemampuan flexibel bisa diputar hingga 360 derajat.
Promotor HP Megastar Cyber Mall, Dyana Puji Utami menuturkan, notebook ini memiliki daya tarik tersendiri. "Perangkat ini bisa diputar hingga 360 derajat. Sehingga pengguna bebas untuk memposisikan layar dan keyboardnya," tuturnya.
Menurutnya, dengan kemampuan tersebut, keyboard bahkan bisa menjadi sandaran. Nila umumnya keyboard notebook tombolnya di atas, maka dalam Pavilion 11-n028tx ini bisa diputar hingga tombol di bawah. Tidak perlu khawatir, bila posisi demikian, maka keyboard otomatis tidak berfungsi.
"Biasanya, ketika tombol keyboard diputar pengguna sedang menggunakan perangkat untuk nonton film atau mengoperasikan layar sentuhnya," beber dia kepada Malang Post.
Ya, perangkat yang telah mengusung sistem operasi Windows 8.1 ini juga menggunakan layar sentuh. Dengan tampilan yang memukau ala Windows terbaru tersebut, jemari pengguna bisa mengoperasikan aplikasi via layar sentuhnya.
Dia menjelaskan, perangkat ini juga telah mengusung teknologi Beats Audio. Melalui fitur ini, kualitasnya suara yang dihasilkan sangat menjanjikan dan bertenaga. "Suaranya jadi lebih kencang ketimbang menggunakan fitur lain," urai dia.
Dyana menambahkan, notebook seharga Rp 6 jutaan ini dipersenjatai dengan Intel Celeron DualCore NGhz dan RAM 4GB. Kapasitas tersebut diakui sangat mumpuni untuk mengoperasikan aplikasi berat sepertinya grafis.
Selain itu, seri ini mengusung hardisk mencapai 500GB untuk penyimpanan data. Sedangkan untuk menyempurnakan penampilan grafis, ditanamkan VGA Intel HD Graphics untuk memanjakan tampilan gambar dari perangkat dengan layar 12 inci tersebut. (ley/fia)