Menunggu Tablet Yoga Layar Lebar

LEBAR: Tablet Yoga generasi pertama yang segera kedatangan seri terbaru dengan layar lebih lebar.

MALANG – Pasca peresmian tablet canggih nan premium besutan Lenovo dengan nama Yoga Tablet 2 10.1 medio Oktober lalu, penggemar gadget di Malang mulai menunggu kehadirannya. Tablet tersebut sudah mulai diinden meskipun belum dipastikan kapan barang akan tiba di Malang.
Head Store Oke Shop Matos, Dedi Irawan menyampaikan, Tablet Yoga 2 ini sudah mulai intens dicari oleh penggemar gadget. “Belum genap sebulan diresmikan kehadirannya, tetapi sudah banyak yang tergoda,” ujarnya.
Menurut dia, dalam sehari bisa lebih dari lima penggemar gadget bertanya akan keberadaan tablet yang lebih lebar ketimbang generasi sebelumnya tersebut. Dedi menyampaikan, rata-rata yang bertanya sudah memahami mengenai berita terbaru mengenai tablet itu. “Mereka sudah melihat beritanya di internet. Sehingga kehadirannya di Malang sangat ditunggu,” ujar dia kepada Malang Post.
Hal yang sama juga terjadi di Outlet Global Teleshop. Menurut Leader Customer Service Global MOG, Silvy Novita, tidak sekadar bertanya kehadirannya, malahan sudah ada yang berani menginden. “Ada yang mau inden juga karena tergoda penawaran fitur dari Yoga Tablet 2 ini,” terangnya.
Tablet 2 10.1 memiliki keunggulan pada layar yang lebih lebar ketimbang generasi pertama. Sehingga, untuk menonton video dipastikan lebih maksimal dan memuaskan. Selain itu, perangkat ini menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memastikan sensitivitasnya ketika dioperasikan.
“Gambarnya juga jernih karena resolusinya sebesar 1920 x 1200 pixel dan dengan kerapatan sebesar 224 ppi. Hasilnya, warna sangat tajam,” terang dia.
Pada bagian performa, tablet ini menggunakan prosesor chipset Intel Atom Z3745 quadcore dengan speed mencapai 1.86 GHz. Prosesor tersebut memastikan performa tablet sangat cepat dan tidak mengecewakan pengguna. Apalagi, balutan RAM sebesar 2 GB membuat berbagai macam aplikasi sangat lancar dijalankan melalui tablet ini.
Belum lagi, tambahan sistem operasi menggunakan Android 4.4 KitKat yang menjadikan performa selancar di dunia maya semakin sempurna. Menurut Silvi, tablet dari Lenovo selain mumpuni untuk menunjang pekerjaan, juga digemari bagi pengguna game online.
Pada bagian memori, Lenovo menyediakan kapasitas sebesar 16 GB dan masih bisa diperlebar lagi dengan slot microSD hingga 64 GB. Sehingga, pengguna sangat mungkin menyimpan berbagai macam data pekerjaan dalam tabletnya.
Sementara itu, tablet ini dilengkapi dengan dua buah kamera. Pada bagian belakang sebagai kamera utama, Lenovo memasang kamera berukuran 8 MP yang memiliki resolusi 3264 x 2448 pixel serta dilengkapi pula dengan fitur auto fokus. Sedangkan pada kamera depan, ukuran 1,6 MP untuk menunjang hasrat video call bagi pengguna.
Silvi memperkirakan, tablet ini akan sampai di Malang di akhir November ini, bila melihat antusias penggemar sangat besar di kota besar seperti Jakarta. (ley/ary)