Sabar Tunggu Putaran 206 Derajat

MENARIK: Seri terbaru dari Oppo yakni Oppo N3 diperkirakan baru hadir di pasar gadget Desember mendatang.

MALANG – Pabrikan asal Tiongkok, Oppo, pada akhir Oktober lalu telah mengenalkan secara resmi seri N terbarunya yang penuh inovasi. Oppo N3 memiliki keunggulan pada fitur kamera putar hingga 206 derajat serta kamera berkekuatan 16 MP untuk menggoda penggemar gadget.
Akan tetapi, penggemar Oppo harus bersabar menunggu seri N3 tersebut. Pasalnya, perkiraan kehadirannya baru akhir Desember mendatang. “Kemungkinan masih satu bulan ke depan. Sebab, seri N1 juga masih tergolong baru di pasaran,” ujar Promotor Oppo Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Diego Ardita.
Menurut dia, seri N3 ini secara bertahap akan hadir dulu di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Sesudah itu, baru seperti Malang akan mendapatkan jatah untuk pendistribusian dari seri terbaru. “Ya masih sabar dulu, walau pun sudah mulai ramai diperbincangkan oleh penggemar gadget,” beber dia kepada Malang Post.
Diego menerangkan, seri N3 masih mengadopsi fitur-fitur yang disukai dari seri N. Inovasi teknologi yang diberikan kamera putar N3 yang bisa beralih fungsi secara otomatis sebagai kamera depan maupun belakang. “Kamera N3 dapat diputar hingga 206 derajat dan dapat mengambil gambar menggunakan fitur free-stop dan multi-angle shoot,” ujarnya.
Keunggulan lain dari N3, lanjutnya, kameranya bisa mengambil gambar panorama bersudut luas, misalnya untuk mengambil gambar perkotaan atau landscape yang luas. Dengan mengaktifkan rotasi otomatis, pengguna akan mendapatkan gambar yang jernih dan stabil, baik dalam orientasi landscape ataupun portrait.
Dia menerangkan, jaminan kualitas gambar didapatkan dari kekuatan kamera 16 megapixel pada N3 yang dapat menghasilkan gambar beresolusi tinggi, mencapai 64 megapixel. Untuk memudahkan penggunanya saat berfoto, rotasi kamera dapat diatur dengan tiga cara; O-click, gesture, dan touch access.
Diego menyebutkan, N3 juga dilengkapi dengan teknologi OPPO Pure Image terbaru, yaitu PI 2.0 plus. Teknologi yang memungkinkan sebelum shutter ditekan, PI 2.0 telah menyelesaikan proses pengaturan white balance, kecerahan, auto focus, pengenalan wajah, serta fungsi lainnya.
 “Memotret dengan N3 ini memudahkan dalam memotret dengan kualitas setara DSLR, dan bedanya tidak perlu menenteng kamera besar," jelasnya.
OPPO N3 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core yang dilengkapi ROM sebesar 32G dan RAM 2G, serta layar 5,5 inci dari Corning Gorilla Glass 3 yang mampu menghasilkan tampilan jernih dan tangguh. Smartphone ini dilengkapi pula dengan sistem VOOC mini rapid charging. “Pengisian selama 30 menit mampu mengisi baterai hingga 75 persen, dan 5-menit cukup untuk panggilan selama 2-jam. Charger VOOC mini berukuran jauh lebih kecil dan lebih mudah dibawa. Tetapi sabar dulu untuk memiliki koleksi ini ya,” pungkas Diego.(ley/ary)