Kepalkan Tangan Bisa Jepret Selfie

MENYENANGKAN : Fitur operasional kamera LG L Fino ini cukup menyenangkan, dengan touch and shoot.

MALANG – Satu lagi pendatang baru dari LG seri L. Dengan nama LG L Fino, smartphone yang peluncurannya berbarengan dengan LG L Bello tersebut mengandalkan fitur fotografi yang fun, karena cukup mengepalkan tangan saja untuk memotret.
“Smartphone ini mulai masuk ke pasar gadget di Indonesia medio September lalu. Salah satu andalannya pada fitur operasional kamera yang menyenangkan,” ujar Head Store Erafone Malang, Rizki Cahyono.
Smartphone ini menawarkan kemudahan pengambilan gambar tanpa harus mengatur fokus maupun menekan shutter. Cukup dengan touch and shoot, pengguna tinggal menekan layar di bagian manapun dan kamera secara otomatis mengaktifkan shutter pada kamera berkekuatan 8 MP tersebut.
Dia menambahkan, kemudahan lain yakni bagi yang gemar berfoto selfie. Melalui fitur Gesture Shot, pengguna bisa mendapatkan foto diri yang natural. Aktifkan fitur foto dengan membuka tangan ke depan kamera, lalu kepalkan tangan untuk mendapatkan hitungan mundur. “Tidak perlu lagi memencet tombol untuk mengaktifkan timer. Sehingga, lebih bebas untuk memilih pose, baik sendiri maupun foto bareng,” papar dia kepada Malang Post.
Kelebihan lain yang ditawarkan oleh LG L Fino adalah flash pada bagian depan. Kali ini, LG sangat memperhatikan hasrat berfoto selfie pengguna akan sangat tertolong ketika berada di tempat kurang cahaya.
Pria yang akrab disapa Kiki ini menerangkan, perangkat ini dilengkapi dengan fitur Knock Code. Pengguna tinggal menekan layar di bagian manapun untuk mengakses home screen. Pada bagian keyboard, dengan fitur Smart Keyboard, maka tampilan abjad layar akan menyesuaikan gaya mengetik pengguna.
Pada bagian prosesor LG L Fino dibekali dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz yang dinilai sudah sangat andal untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu serta akselerasi yang cepat tanpa tersendat. Di sektor lain yakni memori internal yang dibenamkan dalam LG L Fino sebesar 4 GB untuk menyimpan berbagai aplikasi penting. Sedangkan pada bagian eksternal memori menggunakan slot microSD hingga 32GB.
Kiki menambahkan, OS Android yang digunakan merupakan generasi terbaru yang telah beredar di pasaran yakni Android 4.4 KitKat. Pada bagian kecepatan berbagi file, perangkat ini mendapatkan jaminan Bluetooth 4.0. Tak luput dari perhatian juga adanya kualitas layar yang sama yakni dengan teknologi IPS 16 juta warna dalam layar berukuran 4,5 inci. “Gambarnya sangat jernih dan berkualitas meski pun harganya termasuk murah,” beber dia. (ley/ary)