Smartphone Berdesain Modis

STYLISH: Acer Liquid Z200, memiliki daya tarik pada penampilan yang modis sehingga menjadi andalan penjualan Acer dengan harga dikisaran Rp 1 jutaan.

MALANG – Pabrikan Acer beberapa waktu lalu telah meluncurkan satu smartphone yang mengusung sistem operasi paling baru yang beredar di pasaran, yakni Android 4.4 KitKat. Seri bernama Acer Liquid Z200 ini memiliki daya tarik pada penampilan yang modis sehingga menjadi andalan Acer untuk penjualan smartphone dengan harga di kisaran Rp 1 jutaan.
Owner Shinta Cell Setiawan menyampaikan, ponsel pintar dari Acer ini memiliki keunggulan pada sisi desain.
“Penampilannya sangat bagus dengan desain yang elegan tetapi tetap modis,” ujarnya.
Menurut dia, perangkat ini sangat menawan ketika dalam genggaman. Terlebih, ukuran 4 inci yang diusung membuat smartphone ini terasa pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. “Terutama bagi pengguna remaja dan anak muda, yang berburu smartphone sebagai salah satu kebutuhan bergaya juga. Untuk pabrikan Acer, seri ini sangat digemari oleh pengguna gadget,” papar pria yang akrab disapa Iwan ini.
Iwan menuturkan, Acer Liquid Z200 ini memiliki berbagai pemilihan warna. Pilihan cerah biru, merah muda, kuning, dan putih menjadi daya tarik tambahan bagi pengguna ketika menjatuhkan pilihan pada seri ini.
Dia menjelaskan, layar berukuran 4 inci tadi memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Resolusi tersebut disempurnakan dengan penggunaan layar in plane switching (IPS), yang membuat layar tetap terlihat sekalipun terkena pantula sinar matahari. “Selain itu, sudut pandang menjadi lebih luas dengan respon terhadap sentuhan lebih lebih peka,” jelas dia kepada Malang Post.
Pria ramah ini menguraikan, pada bagian dapur pacu, smartphone ini memiliki prosesor dual core yang menghasilkan kecepatan hingga 1.3Ghz. Selain itu, tersedia juga RAM dengan kapasitas 512Mb plus GPU Mali-400MP sebagai pengolah grafisnya. Dengan jeroan yang dimilikinya tersebut, dapat menghasilkan kinerja yang lumayan andal, baik dalam hal operasional maupun penampilan.
Iwan menyampaikan, untuk sistem operasinya, Acer Liquid Z200 sudah berjalan pada OS Android 4.4 kitKat. OS tersebut merupakan android paling mutakhir yang sudah dikenal oleh pengguna gadget. Selain itu, KitKat menjadi salah satu acuan bagi hampir setiap pabrikan ketika mengeluarkan seri terbaru di tahun 2014 ini.
Sebagai pelengkap, pada bagian belakang ponsel ini sudah dibenamkan kamera dengan sensor 2MP yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan olah gambar. “Tetapi perangkat ini belum ada kamera depannya, sehingga masih belum terlalu menunjang bagi yang gemar berfoto selfie,” papar dia panjang lebar.
Fitur lain pada perangkat yang diluncurkan medio Juli lalu ini seperti wifi, bluetooth, dan browser. Tidak ketinggalan, dukungan dual sim card juga tersedia pada produk ini, sesehingga pengguna dapat lebih mudah dalam berkomunikasi. (ley/oci)