Buka Kantor di Jakarta, Path Perluas Jaringan Bisnis

Marketing Manager Path Ana Larue dan Product Manager Path Shehab Hamad Shehab Hamad, saat berada di Jakarta, kemarin.

JAKARTA - Path saat ini menjadi aplikasi populer bagi penggiat sosial media Indonesia. Untuk memperluas jaringan bisnisnya, Path akan membuka kantor di Tanah Air.
"Rencananya kami akan membuka kantor di Jakarta. Tapi untuk saat ini kami masih belum tahu lokasi pastinya dimana kami akan membuka kantor kami," ujar Ana Larue, Marketing Manager Path dalam bincang-bincang kepada sejumlah media di The Thre Buns, Senopati, Jakarta, Kamis (13/11) kemarin.
Lebih lanjut dikatakan Ana, kantor di Indonesia ini nantinya bakal diberdayakan untuk pembangunan kemitraan dengan sejumlah perusahaan, kampanye produk, dan pembuatan konten lokal.
"Untuk konten lokal sebenarnya kami sudah beberapa kali membuat konten lokal, seperti sticker hari kemerdekaan dan Idul fitri. Dan untuk ke depannya, kami berencana akan menambah lebih banyak konten lokal," jabarnya.
Ana menambahkan jika Path tengah berupaya menghubungi beberapa seniman lokal yang handal untuk membuat konten lokal berupa sticker.
Kantor Path di Jakarta ini akan menjadi kantor Path pertama di wilayah Asia Tenggara. Pun begitu, Product Manager Path Shehab Hamad memastikan jika kantor Path di Indonesia akan fokus mengembangkan pasar Indonesia. Untuk kondisi kantornya sendiri, Shehab mengatakan akan membuka kantor secara kecil-kecilan terlebih dahulu.
"Pembukaan kantor di Jakarta ini akan dilaksanakan secara bertahap. Memang saat ini kami baru mencari Country Manager. Tapi, tidak menutup kemungkinan kami akan membuka posisi-posisi lain seiring perkembangan bisnis yang kami harap akan tumbuh pesat," papar Shehab.
Di San Fransisco, Amerika Serikat, karyawan Path hanya berjumlah 50 orang. Shehab menargetkan akan segera membuka kantornya di Jakarta pada awal tahun 2015.
"Kami berharap bisa secepatnya membuka kantor di Indonesia, tentu setelah kami menemukan orang yang tepat mengisi Country Manager," pungkas Shehab. (dtc/aim)