Digemari Karena Mumpuni

MALANG - Demam ponsel berfitur kamera depan sebagai media foto selfie dengan spesifikasi yang mumpuni, membuat pabrikan berlomba mengeluarkan seri yang memiliki kamera tangguh. Tak terkecuali pabrikan Lenovo yang telah memiliki seri Vibe X2 sebagai generasi penerus Vibe X atau S960.
Seri tersebut sejatinya sudah muncul di pasar gadget tanah air sejak September lalu. Namun, penggemar di Malang mesti bersabar menantikan Vibe X2. "Untuk Malang masih belum masuk. Kemungkinan Desember nanti," ujar Customer Service Global Teleshop Matos, Cici Valentina.
Menurut dia sudah banyak customer yang bertanya mengenai perangkat yang mengusung layar 5,5 inci tersebut. Sebagian besar tertarik berkat seri ini sudah mengusung spesifikasi lebih tinggi.ketimbang generasi sebelumnya.
"Paling unggul dalam hal kamera depan sebesar 5MP. Sehingga bagi yang gemar berfoto selfie akan mendapatkan gambar yang memuaskan," terang Cici.
Smartphone yang menyasar kalangan menengah ke atas ini ditunjang pula dengan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Hasilnya, perangkat memiliki kerapatan pixel yang tinggi yakni mencapai ~441 ppi juga merupakan salah satu daya tarik tambahan.
Perempuan ramah ini menerangkan, kehadiran Lenovo Vibe X2 ini memang dikhususkan bagi para penggila foto. alasannya, selain spesifikasi yang gahar, android ini juga dibekali dengan kamera super yang ada di bagian utama.
"Menggunakn kamera 13 MP pada bagian belakang, dengan resolusi 4160 x 3120 pixels. Selain itu, menggunakan beberapa fitur seperti LED Flash, autofocus, Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama serta  HDR untuk menghasilkan gambar yagn jernih," papar dia panjang lebar.
Selain itu performa yang dihasilkan ponsel ini juga akan menambah betah pengguna ketika menggenggnya. Sebab, dengan disematkannya CPU Octa-core 2.0 GHz dari Mediatek dengan seri chipset MediatTek MT6595m True8Core, pasti pengguna akan dibuat senyaman mungkin ketika mengoperasikannya.
Lenovo Vibe X2 ini hadir dengan desain yang sangat elegan, dilapisi bahan metal dengan desain unik karena terlihat seperti berbalut tiga lapisan metal, masing-masing memiliki warna yang berbeda. Berukuran 140.2 x 68.6 dengan tebal hanya 7.3 inchi tentunya ponsel ini terlihat sangat tipis yang membuat bobot smartphone flagship ini berbobot cukup ringan yakni 120 gram.(ley/ary)