Nexus 4 Segera Cicipi Manisnya Lollipop

Ketika Google melepas Android 5.0 Lollipop ke sejumlah perangkat Nexus beberapa hari yang lalu, mereka seperti melupakan Nexus 4. Ponsel buatan LG itu ternyata tak kebagian pembaruan Lollipop melalui opsi over the air (OTA).
Namun kini muncul kabar bahwa Nexus 4 dalam waktu dekat juga bisa mencicipi manisnya Android Lollipop. Itu dikatakan oleh Sacha Pruter, Program Manager Android, melalui akun Google+-nya.
Di situs jejaring sosial tersebut Pruter awalnya hanya menulis "Lollipop LRX21T was Locked and loaded!". Namun belakangan ia menjelaskan bahwa yang ia maksud dalam post tersebut adalah factory image Android Lollipop untuk Nexus 4 sudah selesai dikembangkan dan siap diedarkan.
Seperti yang dikutip dari Android Authority, Sabtu (15/11), Pruter tak menulis kapan tepatnya pembaruan OTA tersebut akan dirilis. Namun ia meyakinkan bahwa perilisan itu akan dilakukan dalam waktu dekat.
Di lain pihak, HTC menyatakan bahwa perangkat label Google Play Edition juga akan segera mendapat pembaruan Lollipop. Dikatakan oleh Vice President HTC of Product Management Mo Versi, HTC One M7 dan M8 GPE sudah bisa mencicipi Lollipop mulai minggu depan. (dtc/aim)