Asus Hadirkan Zenfone Terbaru Tanpa Intel

Petinggi perusahaan produsen ponsel asal Taiwan, Asus, dikabarkan segera menghadirkan seri terbaru dari smartphone Zenfone. Namun, kehadirannya kali ini tidak didukung dengan dapur pacu prosesor Intel.
Seperti dikutip dari Phone Arena, CEO Asus Jerry Shen mengungkapkan bahwa generasi kedua dari smartphone di keluarga Zenfone akan hadir dengan sejumlah fitur baru. Lalu kabarnya, dapur pacu yang digunakan tidak lagi menggunakan prosesor Intel.
Sebelumnya, Asus memang menghadirkan produk smartphone berbasis Android seperti Zenfone 4, 5, dan 6 dengan menggandeng produsen chipset asal Amerika Serikat yakni Intel. Tetapi, kehadiran generasi terbaru dari keluarga Zenfone ini dikabarkan menggandeng produsen chipset lainnya.
Asus Zenfone generasi kedua sendiri kabarnya hadir dan ikut meramaikan pameran perangkat elektronik dunia Consumer Elektronik Show (CES) 2015. Namun sebelumnya, Asus akan menunjuk China sebagai lokasi rilis perdananya.
Jerry Shen mengatakan bahwa semua smartphone Zenfone terbaru yang ditenagai Intel dan memiliki dukungan konektivitas LTE ini dibanderol USD300. Tetapi untuk seri kedua dengan dukungan tanpa prosesor Intel akan dijual dengan kisaran USD150 atau Rp1,8 juta.
Sayangnya, pihak perusahaan tidak mengungkapkan produsen chipset yang akan digandeng oleh Asus nantinya. Hanya kabarnya, Asus akan menargetkan penjualan meningkat sebanyak 16 juta unit di 2015 dari total penjualan sebanyak 8 juta unit pada 2014. (ok/aim)