Pilihan Pengguna Android Berharga Low End

MALANG - Salah satu perusahaan smartphone, SPC Mobile belum lama ini mengenalkan sebuah smartphone terbarunya yang bernama SPC S12 Razor. Smartphone tersebut menjadi salah satu alternatif bagi pengguna yang berburu smartphone dengan OS Android KitKat berharga terjangkau.
"SPC S12 Razor ini dibandrol dengan harga kurang dari Rp 1 juta. Harganya berada jauh di bawah smartphone KitKat lainnya, namun spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini tidak bisa dipandang sebelah mata," Promotor SPC Malang Plaza, Ellen Ayunina kepada Malang Post, kemarin.
SPC S12 Razor dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone kelas entry level. Perangkat dilengkapi layar sentuh selebar 4 inci dengan resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi IPS yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas lebih bagus dan dengan sudut pandang lebih luas.
"Layar ini cukup memadai dan sudah memiliki kerapatan mencapai 233 ppi," ujarnya.
Smartphone terbaru dari SPC Mobile ini menggunakan prosesor dual core berkecepatan 1 GHz dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 512 MB. Engine tersebut terbilang cukup untuk smartphone harga kurang dari Rp 1 juta.
SPC Mobile membekali S12 Razor dengan media penyimpanan internal sebesar 4 GB. Namun, pengguna tidak perlu khawatir karena masih ada slot micro SD up to 32 GB yang dapat digunakan untuk memperbesar ruang penyimpanan tersebut.
Pada sektor kamera, SPC S12 Razor disertai dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapixel lengkap dengan flash LED dan autofokus. Selain itu juga terdapat kamera depan beresolusi VGA yang dapat digunakan untuk foto selfie maupun video call.
"Kamera yang diusung tergolong memadai bila dibandingkan dengan harga yang sangat murah, hanya Rp 599 ribu. Sehingga smartphone ini bisa menjadi alternatif," papar dia panjang lebar.
Dia menambahkan, terdapat beberapa fitur yang membuat smartphone SPC S12 Razor ini semakin menarik. Antara lain fitur dual SIM GSM, dukungan jaringan 3G HSDPA, Wi-Fi dengan Wi-Fi hotspot, Bluetooth, sampai dengan port micro USB. (ley/aim)