Tablet KitKat Laris Manis

MALANG - Perkembangan smartphone semakin pesat dan mengandalkan fitur terbaru. Hal itu pun berlaku bagi pabrikan Advan yang mengeluarkan tablet terbarunya dengan nama T1M yang telah mengandalkan sistem operasi yang paling digemari di pasaran, yakni Android 4.4 KitKat.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, bila Advan pun tidak ingin ketinggalan bersaing di pasar gadget. Terutama di kelas tablet yang kini makin digemari pasar. "Penjualan tablet dari berbagai macam pabrikan semakin laris. Dan Advan pun tidak ingin kalah dengan mengeluarkan seri terbaru," katanya.
Pria yang akrab disapa Iwan ini menyebutkan, seri Advan T1M ini telah mengusung OS Android KitKat, sehingga menjadi salah satu daya tarik menjangkau pasar. Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bila penggemar gadget sekarang menjadikan OS KitKat sebagai acuan utama ketika berburu smartphone.
"Apalagi untuk pengguna yang berburu perangkat dengan harga tidak terlalu mahal. Pasti sangat berhitung dengan fitur yang ditawarkan," beber dia kepada Malang Post.
Iwan menyampaikan, Advan T1M ini mengusung layar 7 inci. Tidak terlalu besar, sehingga masih sangat nyaman ketika dalam genggaman. Layar tersebut menawarkan resolusi sebesar 600 x 1024 piksel. "Hasil gambar sangat pas dan sudah menawarkan tampilan yang jernih dalam sebuah tablet," imbuhnya.
Dia menyampaikan, selain telah mengusung Android 4.4 KitKat, tablet ini sudah dilengkapi dengan prosesor quad core. Kecepatannya 1,3 GHz untuk menunjang kinerja pengguna ketika mengoperasikan aplikasi. Selain itu perangkat dilengkapi dengan memori 512 MB.
Menurutnya, tablet yang diluncurkan medio September lalu ini dipadukan dengan dual kamera berukuran 3MP pada bagian belakang sebagai kamera utama dan sebesar 2 MP di bagian kamera depan. "Ukuran kamera depan sudah sangat mencukupi untuk berfoto selfie dan diupload ke media sosial," tambah Iwan.
Sedangkan untuk media penyimpanan, perangkat menyediakan kapasitas internal memori sebesar 8 GB dan ditambah dengan slot microSD.(ley/ary)