Manisnya Lolipop di Nexus 4

PENGGUNA Nexus 4 sudah bisa menikmati sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop. Update sistem operasi Google anyar itu dapat dinikmati melalui update over-the-air (OTA).

Sejatinya, update melalui OTA ini lebih mempermudah pengguna untuk memperbarui sistem operasinya dibanding update secara manual. Cukup duduk manis, pengguna tinggal menunggu proses update hingga selesai.

Hanya saja, karena penyebaran Android 5.0 Lollipop LRX21T OTA ini dilakukan secara bertahap, tidak semua pengguna Nexus 4 bisa langsung menikmati Lollipop secara bersamaan.

Dikutip dari Android Geeks, hanya pengguna Nexus 4 yang perangkatnya masih menggunakan stock ROM Android saja yang akan menerima notifikasi resmi update. Bagi pengguna yang menggunakan ROM modifikasi, jangan harap akan menerima update resmi.

Jika pengguna tidak menerima notifikasi update, pengguna cukup mengecek di Setting > About Phone > System Updates > Check Now.

Pengguna Nexus 4 dipastikan harus tersambung ke jaringan WiFi yang kencang dan stabil ketika akan memulai proses. Hal ini dikarenakan update Lollipop memakan ukuran download yang cukup besar, yakni 400 MB. Pengguna pun diharapkan memperhatikan sisa baterai setidaknya 50% sebelum memulai proses.

Tak hanya itu, pengguna dipastikan memiliki cukup memori, yakni 500 MB free memori untuk melakukan instal update. (dtc/oci)