Alternatif Ponsel Kedua

MALANG – Pabrikan SPC memiliki satu koleksi dengan harga sangat murah dan bisa menjadi alternatif perangkat pendamping pengguna gadget. Perangkat bernama SPC C10 Storm tersebut ditawarkan dengan harga Rp 175 ribu, namun sudah memiliki slot microSD berkapasitas maksimal mencapai 16 GB.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengungkapkan, bila SPC C10 Storm menjadi salah satu ponsel dengan harga murah yang merupakan ponsel pilihan untuk ponsel kedua. “Biasanya, setelah memiliki satu smartphone atau Android, pengguna gadget mencari ponsel tambahan,” ungkapnya.
Menurut dia, ponsel ini layak menjadi pilihan. Sebab, selain harganya yang sangat murah, perangkat yang diluncurkan medio September lalu ini memiliki fitur yang bisa menunjang aktivitas mengoperasikan multimedia. Misalnya memutar musik atau video. “Meski harganya murah, sudah bisa memutar video, dan memiliki kapasitas memori sangat besar,” beber dia kepada Malang Post.
Pria yang akrab disapa Iwan ini menuturkan, format gambar yang bisa diterima oleh perangkat berupa JPG dan GIF. Sehingga, bila pengguna menerima file foto dari perangkat lain, masih bisa dilihat ketika formatnya JPG. Untuk mendapatkan file dari perangkat lain, bisa memanfaatkan fitur Bluetooth yang sudah diusung oleh SPC C10 Storm ini.
Dia menjelaskan, perangkat ini memiliki jaringan GSM/GPRS serta mengusung dual SIM yang bisa standby keduanya. Sehingga, pengguna pun bisa mengaktifkan dua nomor sekaligus.
Sementara itu, perangkat memiliki tampilan fitur praktis, seperti kartu nama, mode layar, pesan, pemutar audio dan video. Fitur tersebut ditampilkan dalam layar berukuran 1,8 inci dengan gambar yang beresolusi 128 x 160 pixel. “Selain itu ada fitur kamera juga walaupun masih berkualitas VGA,” jelas Iwan.
Menurutnya, untuk perangkat dengan harga di bawah Rp 200 ribu, saat ini SPC C10 Storm ini bisa menjadi alternatif terbaik, bila melihat berbagai fitur yang telah diusung, meskipun tergolong sederhana. (ley/fia)