Satu Body Tiga Fungsi

RINGKAS : HP Deksjet 4515 e All in One (AIO) berfungsi sebagai printer, scanner dan mesin fotokopi.

MALANG–Pabrikan Hewlett Packard (HP) memiliki printer yang menarik dan  pembeda ketika hadir di pasaran. Perangkat itu bernama HP Deksjet 4515 e All in One (AIO), yang bisa difungsikan sebagai printer, scanner dan mesin fotokopi yang berpadu dalam satu perangkat.
“Perangkat yang multifungsi kini menjadi daya tarik ketika menggoda pasar. Sehingga, seri ini mengandalkan banyak kemampuan dalam satu perangkat sebagai unggulan,” ujar Promotor HP Megastar, Dyana Puji Utami.
Dia menuturkan, selain memiliki fungsi yang lebih banyak, perangkat ini juga memiliki desain yang elegan dan compact dengan LCD Display Touchscreen sebesar 2,65 inci. Sehingga, perangkat akan terlihat rapi tanpa banyak tombol yang memenuhi badan printer. “LCD itu juga mempermudah pengaturan tanpa melalui personal computer dan berada di bagian kiri depan printer,” beber dia kepada Malang Post.
Yang menarik, perangkat ini sudah memiliki slot SD dan MMC untuk melakukan direct printing dari printer secara langsung. “Jadi, printer ini sangat memudahkan pengguna ketika hendak melakukan printing atau scan. Tinggal penggunanya mau memilih yang mana,” papar dia panjang lebar.
Printer ini memiliki dimensi fisik 445 x 390 x 608 mm dengan berat 5,68 kg. Ukuran tersebut, dinilai compact dan sangat memudahkan untuk ditempatkan di berbagai sudut ruangan. Baik di kantor, rumah maupun kamar sang pengguna.
Dia menjelaskan, HP Deksjet 4515 ini mengusung fitur wireless printing dengan dukungan Wifi untuk mendukung pencetakan via nirkabel secara langsung. Baik dari iOS, Android maupun BlackBerry.
Dengan teknologi HP Thermal Inkjet dan cartridge ink advantage, resolusi cetak mampy mencapai 4800 x 1200 dpi dengan mode pencetakan foto. Perangkat ini menggunakan individual cartridge dengan seri HP tri color cyan, magenta, yellow dan HP 678 black.
Fitur scan dari perangkat seharga Rp 1,4 juta ini mampu menangani kertas dengan ukuran 216 x 297 mm, dengan resolusi scan hingga 1200 x 1200 dpi, dengan menggunakan tipe scanner jenis flat bed. “Selain  itu fitur copy dari perangkat ini juga tidak mengecewakan, sebab memiliki copy speed hingga 6,5 copy per menit untuk dokumen monokrom. Setiap perintah copy, bisa mencapau 50 salinan,” pungkasnya. (ley/ary)