Sasar Kalangan Menengah

BERKUALITAS : Spesifikasi berkualitas dari Asus membuatnya digemari pengguna gadget.

MALANG – Pabrikan berlomba menawarkan tablet yang menarik bagi pengguna gadget. Tidak hanya menarik, harga yang murah juga merupakan acuan untuk membeli tablet. Asus pun tidak ketinggalan dengan meluncurkan seri Asus Fonepad 7, yang menyasar kalangan menengah, dengan spesifikasi yang berkualitas. Selain itu, perangkat ini sudah mendapat upgrade sistem operasi terbaru, yang menjamin kecepatan ketika memainkan aplikasi.
“Saat ini tablet murah banyak digemari. Tetapi tidak hanya murah, kualitas dan spesifikasi tablet tersebut juga harus baik. Syarat seperti itu ada pada seri Asus Fonepad 7 ini,” ujar Promotor Asus Cyber Mall Malang, Sheila Clive Dea.
Dia menuturkan, paling terbaru dari seri ini sudah mendapatkan upgrade sistem operasi terbaru, yakni Android KitKat. “Tinggal mengunduh via OTA, OS terbaru sudah bisa didapatkan dalam seri ini,” beber dia kepada Malang Post.
Sheila menyebutkan, pada tablet 7 inci ini, Asus memberikan resolusi sebesar 600 x 1024 piksel. Sehingga, gambar yang dihasilkan pada tablet ini akan memanjakan pengguna dengan kerapatan 270 ppi.
Interface pada FonePad menggunakan ZenUI yang kerap juga diusung perangkat Asus. Dia menyebutkan, perangkat ini dipastikan tidak akan menampilkan transisi antar layar dan aplikasi yang terkadang membuat pengguna merasa risih.
Perempuan ramah ini menerangkan, daya tarik lain pada perangkat ini berupa ukuran. Dengan lebar layar 7 inci saja, menggenggamnya dengan satu tangan masih terasa nyaman ketika mengoperasikannya, baik mode portrait maupun landscape.
“Biasanya untuk landscape dimanfaatkan untuk menonton video. Cukup lega dan nyaman ketika digunakan untuk bermain game,” terang dia panjang lebar.
Dia menjelaskan, perangkat ini  mengusung material plastik yang membuat FonePad 7 terasa ringan. Asus tidak ragu untuk menyematkan dua buah slot untuk SIM card GSM untuk memfasilitasi pengguna untuk melakukan panggilan telepon. Selain slot sim card, FonePad 7 juga memiliki sebuah slot micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 64 GB.
FonePad 7 dilengkapi dengan prosesor Dual Core Intel Atom Z2520 dengan clock 1,2 GHz, GPU PowerVR SGX 544MP, dan RAM 1 GB. “Spesifikasi ini terhitung mumpuni untuk ukuran tablet yang dibandrol di bawah Rp 2 juta,” pungkas dia. (ley/ary)