Note Edge Beredar Desember

TUNGGU PENDAMPING: Samsung Galaxy Note 4 yang mewarnai pasar gadget di Malang bakal didampingi Note Edge yang elegan dan penuh estetika.

MALANG – Pabrikan asal Korea, Samsung telah mengenalkan dua varian terbaru untuk seri Galaxy Note medio Oktober lalu. Salah satunya sudah beredar luas di pasaran, yakni Samsung Galaxy Note 4. Satu seri lagi, yakni Samsung Galaxy Note Edge, sudah mulai masuk pasar gadget tanah air sejak pertengahan November lalu, namun terbatas di kota besar saja.
Supervisor Oke Shop Malang, Fendy Eko Damantoro menyampaikan, untuk seri premium dari Samsung yang terbaru pada seri Galaxy Note 4. Seri tersebut, sudah sebulan terakhir menghiasi pasar gadget di Malang.
“Untuk wilayah Malang, masih pada seri Galaxy Note 4. Sedangkan Note Edge, masih belum sampai sini,” ujarnya.
Menurut dia, Galaxy Note Edge sudah resmi masuk Indonesia sejak minggu lalu. Menurutnya, second city seperti Malang akan mendapatkan jatah setelah Jakarta dan Surabaya. Dia memperkirakan, seri Note Edge bisa didapati awal Desember mendatang.
Note Edge memiliki sedikit perbedaan dengan Galaxy Note 4 pada bagian layar ekstra yang seakan terlipat pada sisi perangkat. Selain itu, seri Note Edge menawarkan nilai estetika yang lebih dengan adanya tambahan layar tersebut.
Dia menyebutkan, layar ekstra ini bisa digunakan oleh pengguna ketika ingin menonton video maupun bermain game, namun enggan terganggu dengan notifikasi pesan yang masuk ketika asik sedang memanfaatkan fitur multimedia. “Dengan dua layar, pada bagian layar ekstra bisa dimaksimalkan untuk multimedia, tetapi tetap bisa berbagi pesan di media sosial,” papar dia kepada Malang Post.
Pria ramah ini menjelaskan, layar ekstra pada Galaxy Note Edge memiliki dimensi yang membuat perangkat terlihat lebih elegan, mewah dan eksklusif. Pengguna bisa melakukan kostumisasi pada layar ekstra untuk membuatnya berfungsi sesuai keinginan. Layar yang sedikit melengkung ini tidak bergantung pada layar  utama.
“Jadi walaupun layar utama sedang off, pengguna akan tetap dapat melihat notifikasi kecil dengan menggunakan layar ekstra. Panel pada layar ekstra juga akan memudahkan dalam mengakses berbagai aplikasi,” papar dia panjang lebar.
Galaxy Note Edge 4 mengusung teknologi 2G, 3G, dan 4G dengan dimensi sebesar 151.3 x 82.4 x 8.3 mm. Beberapa fitur mewahnya seperti pena stylus layaknya Galaxy Note 4 dan menggunakan pula fingerprint sensor. Pengguna akan dimanjakan dengan teknologi capacitive touchscreen dari layar Super Amoled yang terdiri dari 16 M colors. Layar  multitouch menggunakan corning Gorilla Glass 3, curved edge screen.
Sementara itu, perangkat ini menggunakan dual kamera dengan kamera utama sebesar 16 MP dengan fitur optical image, auto fokus dan LED flash. Selain itu, kamera bisa menghasilkan video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, dual-video rec. (ley/ary)