Indosat Tercepat di Indonesia

Ultah ke 47 Kenalkan Super 4G-LTE, Hasil Modernisasi Jaringan
JAKARTA–Tepat di ulang tahun ke 47, Indosat mulai mengenalkan inovasi terbarunya. Dengan tajuk Inovasi Untuk Negeri, Indosat mengenalkan jaringan LTE tercepat di Indonesia, ‘Super 4G-LTE’, dengan kecepatan hingga 185 Mbps. Hal ini sekaligus menandai selesainya proses modernisasi jaringan di 23 kota di seluruh Indonesia dan menjadikan jaringan Indosat siap untuk ‘Super 4G-LTE’.
“Dengan bangga di ulang tahun ke-47 ini, kami persembahkan jaringan LTE tercepat di Indonesia. Hal ini memungkinkan pelanggan kami untuk menikmati teknologi terkini di industri, yang memberikan kecepatan tertinggi dan stabil untuk layanan data,” ujar President Director and CEO Indosat, Alexander Rusli.
Dia menerangkan, jaringan baru ini menjadikan segala aktifitas komunikasi semakin mudah, cepat dan nyaman. Indosat berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.
Indosat selalu memastikan untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Fokus untuk selalu memiliki jaringan terbaik dimulai dengan peluncuran ‘Indosat Super 3G+’ dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps. Dilanjutkan dengan menghadirkan ‘Indosat Super WiFi’ di 8 kota besar dengan kecepatan hingga 20 Mbps.
Selanjutnya, diikuti dengan proses Modernisasi Jaringan dimana Indosat mengenalkan ‘Super Internet’ dengan menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di 23 kota yang memiliki kecepatan hingga 42 Mbps. Hasilnya, kualitas sinyal lebih bagus, baik di indoor maupun outdoor.
“Teknologi tersebut meningkatkan kualitas layanan suara dan SMS, juga akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan data untuk berbagai aktivitas dunia maya seperti browsing, upload file, atau melihat HD video serta live streaming,” jelas dia.
Dia menambahkan, upaya peningkatan kualitas jaringan tidak berhenti, Indosat melanjutkan dengan menghadirkan ‘Super 4G-LTE’ berkecepatan download hingga 185 Mbps dan upload hingga 41 Mbps,  dan 4G-LTE tercepat di Indonesia saat ini.
Kini, tidak hanya fokus membangun jaringan dengan teknologi terkini, Indosat juga berkomitmen untuk membangun ekosistem pendukung sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat dari teknologi terkini tersebut. Indosat saat ini bekerjasama dengan berbagai mitra konten seperti Orange-TV (genflix), EA Games, dan Gameloft untuk menyediakan layanan hiburan, berita, kesehatan, pendidikan, hingga solusi bisnis.
Menurutnya, saat ini Indosat juga mempermudah pelanggannya untuk membeli content digital menggunakan pulsa dari berbagai store, aplikasi dan web. Misalnya BlackBerry store, Facebook Credit, Nokia store, Windows market place, KakaoTalk, game online melalui Coda dan Mopay payment gateways. Dalam waktu dekat Indosat juga akan menjalin kerjasama dengan mitra internasional terkemuka untuk layanan yang sama.
Bertujuan terus mengembangkan ekosistem yang telah dibangun tersebut, Indosat juga mendorong munculnya para pelaku industri konten lokal melalui pengembangan program inkubasi bagi para developer muda melalui IWIC dan Ideabox.
Indosat ‘Super 4G-LTE’ dengan kecepatan hingga 185 Mbps ini, nantinya ditargetkan semakin memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi berbagai segmen pelanggan Indosat, baik pelanggan retail maupun pelanggan bisnis. Khusus bagi pelanggan bisnis jaringan baru ini dapat mendukung peningkatan kinerja operasional, optimalisasi biaya yang akhirnya berdampak pada peningkatan pendapatan.
Indosat ‘Super 4G-LTE’ nantinya akan memberikan fleksibilitas dan kapabilitas dalam mengakses informasi untuk memenangkan peluang bisnis melalui berbagai layanan seperti layanan komunikasi bisnis dengan tarif terbaik. Layanan bagi pelanggan retail maupun bisnis tesebut akan didukung dan dilengkapi dengan berbagai pilihan bundling smartphone  merek-merek terkemuka dan aplikasi-aplikasi bisnis berbasis cloud.(ley/ary)