Pelengkap Amunisi Rocket Quadra

MALANG - Di jajaran ponsel Android berprosesor Quad-core, Polytron memiliki satu gacoan baru. Perangkat itu bernama Polytron W6500 yang memiliki desain elegan dan kerap mendapat julukan Rocket Quadra.
“Perangkat ini tergolong gress, karena dikenalkan pada Oktober lalu. Seri ini untuk melengkapi amunisi Rocket Quadra,” ujar Owner Loechya Cell, Siska Lusia.
Dia menerangkan, untuk Rocket Quadra terdiri dari Quadra W7450, Quadra S W7451, Quadra V W7531 dan Quadra HD W8470. Sementara, pada seri W6500 ini, memiliki daya tarik pada penampilan yang elegan, dengan tingkat ketebalan bodi sekitar 9,9 cm.
Perempuan yang akrab disapa Lusi ini menerangkan, W6500 ini semakin sempurna menjadi amunisi Polytron dengan mengusung layar sentuh In Plane Switching (IPS). Untuk resolusi, sudah memakai FWVGA berukuran 5 inci yang telah dilengkapi teknologi EzyTouch. “Pengguna akan dimanjakan dengan layar sentuhnya yang menarik dan mudah dioperasikan,” beber dia kepada Malang Post.
Pada sisi interface layar, perangkat ini sudah mengusung Android 4.4 KitKat untuk menunjang sistem operasinya. Hasilnya, selain operasi yang cepat, tampilan dipastikan menarik dengan OS terbaru tersebut.
Lusi menjelaskan, untuk proesornya, smartphone ini menggunakan prosesor Quad-core 1.7GHz Cortex A7. Prosesor yang besar tersebut, sejatinya sangat menunjang pengguna ketika mengoperasikan aplikasi,  namun memori internal yakni RAM hanya berkapasitas 512MB terasa masih kurang.
“Seharusnya sudah menggunakan RAM 1 GB agar semakin sempurna. Namun dengan RAM ini sudah sangat menunjang pengguna,” papar dia kepada Malang Post.
Untuk ruang penyimpanan data dan file, Polytron W6500 menyiapkan storage sebesar 4GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB. Hal ini berarti, pengguna yang hobi mengoleksi foto, lagu maupun video, bisa menyimpannya dengan lebih leluasa.
“Termasuk hasil foto dari kamera utama berkekuatan 5 MP yang menyajikan hasil maksimal untuk mengabadikan momen. Bagi yang ingin berselfie ria atau menikmati layanan video chat via aplikasi instant messaging, Polytron W6500 menyiapkan kamera depan beresolusi 0.3MP (VGA),” urai dia panjang lebar.
Sebagai alternative hiburan, ponsel ini juga menyediakan audio dan video player serta radio FM. Untuk kebutuhan data dan internet, smartphone yang mendukung kemampuan Dual SIM Dual Standby ini menyiapkan jaringan data 3G/HSDPA serta koneksi WiFi. Sedangkan untuk transfer file, bisa memanfaatkan Bluetooth.
Menurutnya, perangkat ini ditawarkan dengan harga Rp 1,5 jutaan. Di beberapa lokasi, malahan ditawarkan dengan hadiah langsung. Misalnya di Hypermart, bisa memilih hadiah seperti DVD Player, gas stove, kettle, hingga dispenser. (ley/feb)