Bidik Pecinta Musik

MALANG - Acer adalah salah satu pabrikan yang terkenal dengan laptop besutannya. Namun pabrikan ini kembali meluncurkan produk teranyarnya  September lalu dengan nama Acer Liquid Z500. Smartphone ini sangat sesuai bagi pengguna yang memiliki kegemaran mendengarkan musik karena format suara berkualitas tinggi.
Fitu berkualitas untuk musik tersebut ditunjukkan dalam CD Quality pada Acer Liquid Z500 yang mendukung untuk aneka ragam format musik seperti 16 bit, 44 KHz FLAC, dan WAV Playback.
"Acer Liquid Z500 disediakan untuk penggila musik karena dapat memainkan berbagai format suara dan sudah dilengkapi dengan fitur HD Stereo dan DTS Studio yang mampu memberikan kualitas terbaik," ujar Head Store Erafone Malang, Rizki Cahyono.
Sejatinya, Acer Liquid Z500 merupakan generasi penerus dari Liquid Z200. Perangkat tersebut masih sangat sulit ditemui di outlet gadget di Malang. "Ada beberapa yang sudah menjual, namun jumlahnya terbatas dan cepat habis. Baru sekitar sepekan ini masuk Malang," paparnya.
Menurut dia, untuk vendor Acer memang berbeda dengan yang lain. Sehingga, begitu stock habis, dia belum bisa memastikan kedatangannya lagi.
Pria yang akrab disapa Kiki ini menerangkan, perangkat itu berbekal oleh layar diagonal 5.0 inci. Perangkat membawa resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang dibalut oleh teknologi layar dari IPS LCD. Tak hanya itu saja, perangkat ponsel Acer Liquid Z500 ini juga memiliki kerapatan layar hingga 294 piksel per inci dan perlindungan antigores dari Corning Gorilla Glass 3.
Sementara itu, dapur  pacu perangkat menggunakan prosesor quad core berkekuatan 1.3 GHz yang dibarengi dengan chipset MediaTek MT6582. Untuk memaksimalkan kinerja, ditandemkan pula memori RAM sebesar 1 GB. Sedangkan sistem operasi yang dibawanya ialah OS Android 4.4 KitKat.
Pada bagian media penyimpanan, Acer menyematkan memori internal sebesar 4 GB yang masih bisa diekspansi dengan adanya slot microSD hingga 32 GB. Menurut dia, smartphone ini juga cukup nyaman jika digenggam meski memiliki ukuran layar besar, karena mempunyai dimensi 145 x 73 x 8.8 mm dan bobot 150 gr.
"Selain fitur musik yang unggul, perangkat juga nyaman dalam genggaman dengan layar 5 inci," imbuh dia kepada Malang Post.
Bagi yang suka dengan foto-foto, Acer Liquid Z500 telah dibekali kamera utama beresolusi 8 MP lengkap dengan adanya fitur autofokus LED Flash. Sedangkan kamera sekunder 2 MP bisa dimanfaatkan untuk pengguna yang hobi foto selfie dan video call. "Fiturnya sudah sangat tinggi, menyesuaikan kebutuhan pengguna gadget saat ini, termasuk membantu bagi yang senang narsis," urai dia.
Selain itu, fitur konektivitas yang cukup lengkap diantaranya ada dua jaringan yakni 2G dengan frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, dan terdapat jaringan dari 3G. Fitur lain ada Wifi 802.11 b/g/n, Wifi hotspot, Bluetooth 4.0, serta microUSB 2.0. Kemudian untuk harganya sendiri, smartphone Acer Liquid Z500 dijual seharga Rp 2.3 jutaan. (ley/fia)