Bidik Gamers dengan Spesifikasi Kelas Tinggi

MALANG - Bagi penggemar games melalui laptop atau personal computer, ada baiknya menjajal performa Asus X450JF. Pasalnya, laptop ini siap memanjakan gamers dengan fiturnya yang sangat tinggi, seperti prosesor yang bisa mencapai kecepatan 3,4 GHz.
Kecepatan prosesor mencapai 3,4 GHz ini bisa terjadi ketika perangkat dalam kondisi beroperasi dan full load. Sementara, dalam kondisi default, perangkat ini akan menggunakan kecepatan normal 2,4 GHz.
"Perangkat ini unggul dalam hal dapur pacu. Sebab memiliki kecepatan di atas rata-rata laptop lain yang masih di bawah 2,6 GHz," ujar Promotor Asus Cyber Mall, Sheila Clive Dea.
Dia menyebutkan, dapur pacu berkecepatan tinggi tadi diperoleh dari prosesor generasi i7 seri 4700HQ. Hasilnya, perangkat sangat leluasa ketika dikenakan untuk bermain game yang berukuran berat sekalipun. "Memang laptop ini memiliki spesifikasi yang khusus untuk menyasar segmen pecinta game," beber dia kepada Malang Post.
Untuk mendukung kinerjanya semakin sempurna, ASUS X450JF dibekali dengan VGA Add-on NVidia GT 745M 2GB dan memori/RAM sebesar 4GB. Menurut dia, dengan kelegaan RAM mampu menyempurnakan perangkat untuk menjalankan game berat dan aplikasi grafis yang membutuhkan spesifikasi tinggi dengan lancar.
Pada bagian media penyimpanan, Asus X450JF ini dibekali hard disk berkapasitas tak kalah besar, mencapai 1TB dan tergolong besar, sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk menyimpan film-film fullHD ataupun game-game favorit.
Clive menambahkan, laptop gaming ASUS X450JF ini juga dibekali dengan beberapa fitur andalan Asus seperti Kamera HD, Asus Splendid, SonicMaster Audio, hingga Smart Gesture Touchpad dan beberapa fitur menarik lain. Tidak heran, jika perangkat ini seperti tidak memiliki kekurangan.
"Harganya saja di kisaran Rp 9 jutaan. Wajar jika spesifikasinya tinggi. Kekurangannya mungkin karena harga yang lebih mahal," sebut dia lantas tertawa.
Menurutnya, perangkat seberat 2,1 kilogram ini hadir dalam 2 tipe yang berbeda pada sistem operasinya saja. Yakbi  ASUS X450JF-WX023D tanpa bundling OS, sedangkan X450JF-WX023H sudah dibekali Windows 8. (ley/fia)