Kamera Depan 8 MP, Manjakan Pecinta Selfie

MALANG - Era smartphone canggih dengan harga yang premium telah menjadi sajian umum di pasar gadget. Tidak hanya pabrikan besar, namun pabrikan asal Tiongkok, misalnya Huawei pun tidak ketinggalan merebut hati penggemar gadget melalui perangkat yang mumpuni, seperti dalam seri Huawei Ascend P7. Tidak tanggung-tanggung, Huawei menanamkan kamera depan mencapai 8 MP.
“Huawei mencoba membidik pasar gadget khususnya penggemar selfie, dengan spesifikasi kamera kedua mencapai 8 MP. Ukuran kamera ini terhitung besar untuk kamera depan,” ujar Customer Service Global Teleshop Matos, Cici Valentina.
Cici menuturkan, dengan resolusi yang besar, hasil foto pun dipastikan tidak mengecewakan. Sehingga, sang pengguna pun dengan penuh percaya diri berbagi hasil foto selfie tersebut kepada kerabat atau ke media sosial seperti path, twitter maupun instagram.
Sementara itu, untuk kamera utama, Huawei membenamkan kamera dengan ukuran 13 MP. Dia mengatakan, kamera utama telah dilengkapi autofokus dan lampu Flash. Selain itu, pengguna bisa merekam video dengan kualitas gambar full HD. “Fitur kamera menjadi andalan dari seri ini. Sehingga, fitur-fiturnya pun sangat memanjakan,” terang dia kepada Malang Post.
Cici menjelaskan, perangkat yang dibandrol dengan harga Rp 5,99 juta ini mengusung layar Full HD dengan teknologi in-Plane Switching (IPS) dan LCD capacitive touchscreen yang berukuran 5 inci. Tampilan layarnya dengan resolusi 1080 x 1920 pixels telah diproteksi anti gores Corning Gorilla Glass 3 untuk mencegah lecet akibat benturan maupun gesekan kasar.
Dia menyebutkan, pada bagian dapur pacu, perangkat telah menggunakan chip processor HiSilicon Kirin 910T Cortex-A9 bertenaga Quad Core 1,8 Ghz didukung memori RAM berkapasitas 2Gb. Tak pelak, seri ini menghadirkan performa optimal ditambah kecepatan dan kinerja stabil. “Aktivitas multitasking pun tidak perlu dikhawatirkan pengguna, sebab RAM-nya disiapkan cukup lebar,” imbuhnya. 
Untuk menghasilkan kualitas grafis yang bagus, di dalam komponen perangkat telah disisipkan Graphic Processing Unit Mali-450MP4. Seri terbaru Huawei ini memakai latar OS Android Kitkat v4.4.2 berbalut Emotion UI 2.3 khas Huawei.
Kapasitas ruang penyimpanan internal perangkat disiapkan sangat besar, yaitu 16GB. Namun jika masih merasa kurang, tersedia slot microSD yang dapat diekspansi hingga 64GB. Sementara, aktivitas internet yang cepat pun sangat memadai, karena hadir berbagai konektivitas seperti 3GHSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; hinga LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL. (ley/ary)