Pakai Guvera Lenovo Makin Sempurna

MALANG – Pabrikan Lenovo meluncurkan salah satu satu ponsel pintar terbarunya dengan nama Lenovo Muszik A319 akhir Oktober lalu. Perangkat tersebut memiliki keunggulan pada fitur musik, salah satunya dilengkapi dengan fitur musik streaming, Guvera.
Promotor Lenovo, Anis Rosinta menyampaikan, Lenovo A319 merupakan pendatang baru bagi seri Lenovo. Perangkat ini, disebut pula sebagai Lenovo Rockstar. “Nilai lebih pada fitur musik membuat perangkat dikenal dengan nama Rockstar,” ujarnya.
Menurut dia, untuk menyempurnakan sebutan itu, Lenovo mengusung fitur Dolby Digital Plus. Fitur ini membuat perangkat mampu menghasilkan perpaduan suara bass dan treble yang keren. Selain itu, Lenovo A319 juga menyediakan aplikasi musik Guvera.
Fitur Guvera ini membuat pengguna bisa mendengarkan lagu secara streaming tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Untuk mendengarkan Guvera, perangkat ini menyediakan earphone berkualitas yang diklaim menghasilkan suara lebih baik dan jernih.
Dia menerangkan, secara penampilan smartphone yang menyasar kalangan entry level ini mengusung desain yang stylish dan modern. Hal itu bisa dilihat dengan tampilan perangkat berukuran 4 inci ini yang sudah mengusung layar In Plane Switching (IPS). “Dengan layar IPS dan fitur multitouch, kami memastikan pengguna tidak kecewa ketika memilih perangkat ini,” beber dia kepada Malang Post.
Meskipun termasuk pada kategori ponsel pintar yang berkelas entry level yang dibanderol hanya dengan harga 1 jutaan, perangkat ini memiliki fitur Dual Camera. Masing-masing, untuk kamera primer memiliki resolusi 5MP dan kamera sekunder yang beresolusi 2MP. Pada sisi konektivitas, Lenovo Muszik A319 ini juga sudah dilengkapi oleh fitur koneksi seperti Dual-SIM card GSM dan jaringan data 3G HSDPA. Fitur koneksi lainnya seperti koneksi Wi-Fi dan juga Bluetooth. 
Sementara itu, di sektor performa ponsel pintar ini sudah menggunakan sebuah procesor berteknologi Dual Core yang memiliki kecepatan 1.3GHz dengan chipset CPU menggunakan Mediatek MT6572 dan sebuah chipset memori RAM yang memiliki kapasitas 512Mb. “Perangkat juga sudah dilengkapi oleh GPU Mali-400MP1 untuk menunjang tampilan grafisnya dan sudah menggunakan sebuah sistem operasi yang sudah berbasis Android KitKat dengan versi 4.4,” papar dia panjang lebar.
Yang paling penting, pada sektor memori, perangkat ini hadir dengan berbekal storage yang memiliki kapasitas hingga 4Gb. Bila masih merasa kurang, dibantu juga oleh sebuah port untuk memori tambahan dengan kapasitas maksimum mencapai 32Gb.
Menurut dia, sebelum perangkat ini hadir di Malang, sudah muncul beberapa pertanyaan dari customer di beberapa outlet seperti Global Teleshop dan Oke Shop.(ley/ary)