Kecil-Kecil Cabe Rawit

Canon PowerShot SX400 IS
MALANG-Tuntutan kebutuhan konsumen akan kamera digital saku kini mulai mengalami pergeseran. Dari sekadar resolusi gambar tinggi dan kemudahan penggunaan beralih pada kualitas hasil gambar. Kamera dituntut semakin prima dengan fitur dan teknologi untuk pemotretan serbaguna.
Termasuk kemampuan kamera untuk bisa memotret bidikan dari jarak dekat mau pun jauh. Hal itu coba diberikan Canon dengan meluncurkan Canon PowerShot SX400 IS dengan zoom fantastis, mencapai 30 kali.
"Canon PowerShot SX400 IS, kamera digital saku super zoom untuk yang senang bepergian dengan kamera praktis dan mudah dibawa. Kamera ini memanjakan bagi penggemar foto tapi enggan membawa kamera berbodi besar," ujar Sales Gudang Kamera, Dewi Andayani.
Menurut dia, perangkat yang baru dikenalkan di Indonesia Oktober lalu ini mampu merekam berbagai momen berkesan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari foto kumpul keluarga dari jarak dekat hingga aksi anak di panggung sekolah yang jauh dari tempat pengguna menonton.
"Kemampuan zoom yang istimewa membuat perangkat ini dipastikan memiliki daya tarik. Kecil namun berkualitas," beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, Canon PowerShot SX400 IS terintegrasi dengan teknologi ZoomPlus Canon yang membuat pengguna jadi lebih mudah untuk membidik subjek yang jauh. Kamera ini memiliki resolusi sensor 16 megapiksel dan dibekali dengan lensa dari sudut lebar hingga super telefoto 24-720 mm (equivalen 35mm). Ditambah kecanggihan 30x optical zoom yang dapat ditambah hingga 60x dengan teknologi ZoomPlus Canon.
"Teknologi ZoomPlus ini secara digital mampu memperpanjang jangkauan zoom hingga dua kali optical zoom dengan tetap mempertahankan kualitas gambar prima," imbuh Dewi.
Kamera ini juga dibekali teknologi Image Stabilizer (IS) unggulan dari Canon untuk mendeteksi guncangan kamera secara akurat sehingga hasil gambar tetap tajam meskipun memotret dengan zoom tinggi dan tanpa bantuan tripod. Dibekali prosesor gambar DIGIC 4+ dan sensor tipe 1/2.3”, kamera akan bekerja dengan auto-focus yang cepat dan akurat untuk mengabadikan momen tak terduga dengan jelas dan tajam.
"Canon PowerShot SX400 IS merupakan kamera saku yang ideal bagi siapa pun yang menginginkan hasil bidikan foto yang tajam dari jarak dekat maupun jauh, dan tetap memiliki bentuk ringkas dan praktis," papar dia panjang lebar.
Perangkat yang dibandrol Rp 2 juta ini juga memperhatikan aspek ergonomis. Hal ini terlihat dari desain grip yang aman dan nyaman, sehingga pengguna dapat mengoperasikan kamera dengan cepat dan mantap.
Dia menerangkan, untuk melengkapi kemampuan dari kamera digital saku terbaru Canon ini, fitur telah dirancang untuk merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi HD 720 pada frame rate 25p.(ley/ary)