Lenovo Series Flex, Bisa Berubah Bentuk

MALANG - Setelah meluncurkan Laptop Lenovo Flex 14 dan Flex 20 di pasar Indonesia akhir tahun lalu, Lenovo kembali lagi meluncurkan produk laptop terbarunya dengan ukuran lebih mini. Dengan nama Lenovo Flex 10, perangkat ini mampu diputar hingga 300 derajat.
Sales Branded Store Beber Mall, Sheila Clive Dea menyampaikan, laptop ini merupakan seri flex yang memiliki desain unik dengan mengusung layar hanya berukuran 10 inci. "Biasa disebut dengan flex mini karena layar fleksibel dapat diputar hingga 300 derajat," ujarnya.
Menurut dia, Lenovo Flex 10 ini bisa dikatakan sebagai laptop convertible karena mampu menghadirkan dua mode yakni mode stand dan mode laptop. Ketika pengguna membutuhkan keyboard untuk mengetik, Lenovo Flex 10 bisa diubah menjadi laptop pada umumnya.
"Namun, bila ingin memaksimalkan fitur layar sentuhnya, diputar hingga 300 derajat untuk mendapatkan mode stand," terang dia kepada Malang Post.
Lenovo Flex 10 hadir dengan resolusi 1366 x 768 piksel dilengkapi dengan teknologi Backlit Touch Display dengan Truelife HD. Sehingga, perangkat ini mampu menghasilkan layar sentuh dengan kualitas jernih dan tajam. Hasilnya pengguna akan merasakan kenyamanan saat menonton film atau video pada laptop ini.
Dari sektor dapur pacu, Lenovo Flex 10 ini terdapat prosesor Dual Core 1,46 GHz Intel Celeron N2805 yang dipadukan dengan RAM 2 GB DDR3L yang berjalan pada sistem operasi Windows 8.1. Spesifikasi tersebut untuk menunjang perangkat yang dibandrol Rp 4 jutaan ini.
Sementara itu, dari sektor penyimpanan, Lenovo Flex 10 ini dibekali dengan Hard Disk berkapasitas 320 GB untuk menyimpan berbagai file data milik pengguna. Selain itu, juga terdapat koneksi seperti port USB 3.0, port USB 2.0, HDMI output, WiFi Hotspot, Bluetooth 4.0 dan webcam resolusi 720p.
"Laptop ini juga menawarkan baterai Li-Po 3 Cell dan mampu bertahan hingga 8,5 jam," sebut dia.
Dia menambahkan, Lenovo Flex 10 juga tertanam fitur canggih yaitu fitur keamanan dengan teknologi Veriface Pro yang memungkinkan pengguna untuk Login menggunakan pengenalan wajah melalu webcam yang terintegrasi di dalamnya.
"Di perangkat ini juga masih mengusung fitur khas Lenovo, seperti Lenovo Energy Manager untuk menghemat dan merawat baterai dan Veriface Pro sebagai fitur pengaman berbasis pengenalan wajah," pungkas dia. (ley/ary)