Penasaran Nokia by Microsoft Lumia 830

DIBURU: Jajaran smartphone terbaru dari Nokia Lumia diburu penggemar gadget di Malang. Sebentar lagi Nokia by Microsoft Lumia 830 akan hadir melengkapi koleksi smartphone Lumia.

MALANG – Penggemar gadget di Malang mulai tidak bersabar menunggu kehadiran ponsel terbaru besutan Nokia. Smartphone yang dinanti bernama Nokia Lumia 830, dan menjadi koleksi Nokia yang sudah mengusung nama Microsoft, mulai ditanya keberadaannya di beberapa outlet besar di Kota Malang.
“Perangkat baru ini bernama Nokia by Microsoft Lumia 830. Konsumen di Malang sudah mulai penasaran dan bertanya-tanya tentang seri ini,” ujar Owner Loechya Cell, Siska Lusia.
Dia menerangkan, perangkat tersebut merupakan jajaran smartphone terbaru dari Nokia Lumia. Seri ini merupakan generasi terbaru setelah Lumia 530, Lumia 630, Lumia 730, Lumia 930 dan yang terakhir Nokia by Microsoft Lumia 830. Perempuan yang akrab disapa Lusi itu menyampaikan, penggemar gadget sudah sangat update tentang perkembangan dengan Nokia.
“Mereka sudah update berita dari dunia maya. Padahal, keberadaan di pasar gadget tanah air pun masih diperkirakan Desember,” terangnya.
Perempuan yang akrab disapa Lusi ini menuturkan, perangkat ini  memiliki spesifikasi unggulan pada sisi kamera dengan nama PureView Technology. Fitur tersebut, membuat kamera handphone menghasilkan gambar sangat istimewa. “Meskipun hanya berkapasitas 10 MP. Teknologi PureView membuat hasil jepretan tidak kalah dengan pesain seperti Xperia Z3,” papar Lusi.
Menurutnya, pengguna gadget dapat mengambil gambar kapan pun meski dalam kondisi redup. Dengan resolusi 10MP dan optic dari ZEISS, kamera 830 diklaim menjadi teknologi optical image stabilization tertipis di perangkat Lumia. Selain itu, perangkat juga dilengkapi dengan kamera depan untuk foto selfie dan video call yang berkualitas, sebab memiliki ukuran 5 MP.
Melirik layar yang dibawakan Nokia Lumia 830 ini memiliki bentang layar lebih lebar dari kedua rekannya dengan ukuran 5.0 inch berjenis IPS ( In Plane Switch ) LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Layarnya juga telah menggunakan teknologi ClearBlack display yang mampu menghasilkan layar bernih dan cemerlang.
Smartphone ini memiliki kepadatan layar mencapai ~294 pixel per inch dengan bekal 16 juta warna. Sebagai gadget layar sentuh tentunya smartphone ini mendukung multitouch serta layarnya telah dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3.
Terpisah, Supervisor Oke Shop Malang, Fendy Eko Damantoro menyebutkan, bila di beberapa outlet, perangkat tersebut juga sudah mulai diburu oleh penggemar gadget. Selain Oke Shop, tempat lain seperti Erafone dan Global Teleshop juga mesti memberitahukan keberadaan perangkat yang mengusung Windows Phone 8.1 masih belum ada di Malang.
“Kemungkinan antara Desember sampai Januari. Namun, ada beberapa outlet yang mau jemput bola ke Jakarta bisa mendapatkan suplai lebih cepat,” pungkasnya. (ley/oci)