Samsung Siapkan Galaxy S6

Samsung dipastikan tengah menyiapkan penerus Galaxy S5. Berstatus smartphone flagship, dipastikan smartphone yang kemungkinan besar bernama Galaxy S6 itu mengusung fitur-fitur terkini.
Terlebih lagi penjualan Galaxy S5, meskipun tetap laris, kabarnya tidak sesuai target dan beberapa menumpuk di gudang. Sehingga harapan pun dibebankan ke Galaxy S6 untuk mempertahankan posisi Samsung sebagai produsen ponsel terbesar di dunia.
Tahun ini, Galaxy S5 diluncurkan berbarengan dengan even Mobile World Congress di Barcelona. Bukan tidak mungkin hal serupa terjadi lagi untuk Galaxy S6, di mana MWC 2015 dijadwalkan berlangsung pada awal Maret.
Dikutip dari PC Advisor, Sabtu (29/11), Galaxy S6 kabarnya menyandang layar Quad HD seperti Note 4, walaupun ada rumor juga yang menyebutkan ia memakai layar 4K. Isu layar lengkung kembali santer terdengar diterapkan di S6 meskipun belum diketahui seperti apa.

Desainnya sendiri dikabarkan berubah banyak dari generasi Galaxy S selama ini yang sudah terkesan monoton. Dan materialnya hampir dipastikan mengandung metal untuk memberikan kesan mewah dan menghindari kritik.
Kamera belakang diperkirakan menyerupai Note 4 dengan resolusi 16 megapixel disertai berbagai kemampuan mumpuni. Kemudian kamera depan 5 megapixel untuk mendukung aktivitas selfie.
Di sisi prosesor, Samsung diduga kembali memakai Exynos dan Snapdragon generasi terbaru. Dan ditunjang kapasitas RAM 3GB. KIta tunggu saja kebenarannya awal tahun 2015 nanti. (dtc/aim)