Best Seller Berbalut Fitur Terbaru

MALANG – Belum lama ini, vendor smartphone Huawei telah meluncurkan beberapa produk ke pasar gadget tanah air. Salah satunya Huawei Ascend Y520 yang menjadi salah satu best seller, termasuk di pasar gadget Malang.
Customer Service Oke Shop Matos, Dedy Irawan menyampaikan, seri ini termasuk pendatang baru di Kota Malang. Belum ada sebulan, seri ini menjadi favorit, karena menawarkan smartphone dengan harga yang sangat terjangkau.
“Huawei Ascend ini merupakan best seller untuk Android dengan bandrol Rp 1 jutaan. Sebab, fiturnya sudah mengusung teknologi terbaru,” ujarnya.
Menurut dia, Huawei Ascend telah ditenagai prosesor dual core ARM Cortex A7 dengan kecepatan mencapai 1.3 GHz. Untuk menyempurnakan kecepatan operasionalnya, perangkat ini menggandeng chipset MediaTek MT6572 ditambah sistem operasi terpopuler di pasar gadget saat ini, Android 4.4 KitKat dengan balutan antar muka Simple Android UI.
Dia menerangkan, perangkat ini sejatinya merupakan pesaing kompetitor seperti Samsung yang memiliki koleksi dengan harga yang sama, yakni Rp 1,2 juta. Huawei telah membekali perangkat dengan layar sentuh seluas 4,5 inci yang memiliki resolusi VGA sebesar 854 x 480 piksel. Sementara, tingkat kerapatannya mencapai 218 ppi (pixel per inch).
Bagi pengguna yang suka mengabadikan momen-momen berharga, Huawei Ascend Y520 ini juga dibekali dengan fitur dual kamera. Kamera utama beresolusi 5 MP yang dilengkapi dengan fitur fixed focus. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali dengan jenis kamera VGA yang dapat digunakan untuk keperluan video call dan juga foto selfie.
Sementara, untuk menyimpan berbagai macam data file, termasuk hasil jepretan kamera smartphone ini, Ascend Y520 dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat diperluas hingga 32GB menggunakan memori eksternal berjenis microSD. Sedangkan untuk mendukung performanya terdapat sebuah baterai berdaya 1730mAh yang telah terbenam di smartphone ini.
Sektor konektivitas Ascend Y520 ini cukup lengkap, karena smartphone ini telah mendukung akses data di jaringan 3G HSDPA, fitur WiFi yang dapat digunakan untuk menjelajahi dunia internet, perangkat Bluetooth v4.0 untuk mentransfer data-data file yang ada, serta terdapat juga fitur petunjuk jalan atau GPS. (ley/aim)