Best Seller, Harga Ramah di Kantong

MALANG – Pabrikan Treq terkenal sebagai produsen gadget yang menawarkan koleksi smartphone dengan pasar entry level. Salah satunya melalui koleksi Treq Tune 3G, yang bandrolnya hanya Rp 499 ribu saja.
Treq Tune 3G, walaupun ditargetkan untuk pasar smartphone di kelas bawah, merupakan smartphone Android murah yang memiliki spesifikasi cukup tinggi. “Perangkat ini sudah mengusung spesifikasi bagus. Salah satunya prosesor Qualcomm Snapdragon 1.0GHz,” ujar Promotor Treq Murah Computer Cyber Mall, Ayunik MS.
Menurutnya, proesesor tadi dilengkapi dengan Adreno 200 sebagai GPU-nya. Sehingga, meskipun android dengan harga yang ramah di kantong, tidak mengecewakan secara fitur dan performanya. Perempuan yang akrab disapa Ayu ini menerangkan, smartphone ini berlayar 3,5 inch dan memiliki resolusi 320×480. Daya tarik yang diberikan Treq pada seri ini yakni pada bagian casing yang ergonomis.
 RAM yang dibenamkan dalam smartphone ini adalah DDR 256MB dengan Internal Memory sebesar 512MB. Untuk menambah kapasitas memori dapat menggunakan TF Card hingga 32GB.
“Kapasitas memorinya bisa diperluas hingga 32 GB. Itu yang membuat perangkat ini memiliki daya tarik, karena unggul dalam hal kapasitas penyimpanan data atau file,” papar dia panjang lebar.
Dia menjelaskan, pada bagian kamera,Treq Tune 3G memiliki kamera belakang beresolusi 2MP yang ada di bagian belakang ponsel. Konektivitas dari tipe ini selain 3G adalah Wi-Fi dan Bluetooth V4.0. Ayu menjelaskan, Treq yang merupakan singkatan dari Trust, Responsibility, Excellence dan Quality ini adalah brand lokal.
Menurutnya, perangkat ini bisa menjadi hadiah untuk anak atau bagi pengguna yang masih belum terlalu paham akan pentingnya fitur smartphone terkini. “harganya yang murah membuat perangkat ini menjadi salah satu koleksi dengan catatan penjualan terbaik,” pungkas dia. (ley)