Ponsel ‘Keripik’ Bakal Goda Warga Malang

MALANG – Tidak lama lagi, penggemar gadget di Malang akan kedatangan satu perangkat terbaru dari Oppo. Perangkat tersebut bernama Oppo R5 yang merupakan generasi penerus R3 yang akan menjadi ponsel tertipis di dunia, ketebalannya hanya 4,85 mm saja dan dijadwalkan sudah ada tersedia pertengahan Desember ini.
“Maksimal dua minggu lagi, Oppo R5 sudah bisa dilihat bentuknya di pasar gadget di Malang. Untuk pekan ini seperti perangkat promonya yang hadir lebih dulu,” ujar Promotor Oppo MOG, Afirul Rizal.
Dia menerangkan, perangkat tersebut sudah membuat penggemar gadget penasaran. Sebagai bukti, beberapa outlet yang menawarkan produk Oppo sudah menerima indenan. “Untuk beberapa outlet besar seperti Sega dan Erafone sudah ada yang inden. Bersabar sedikit lagi, sudah ada seri R5 ini,” beber dia kepada Malang Post.
Menurut dia, ponsel ini memang memiliki daya tarik utama pada sektor bodi yang tipis dan kerap dianggap sebagai ponsel ‘keripik’ karena bentuknya tersebut. Selain itu, spesifikasi lainnya tak kalah menarik. Misalnya layar AMOLED berukuran 5,2 inci yang mengusung teknologi full HD dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dan kerapatan layar mencapai 423 ppi (piksel per inci).
“Tingkat kerapatan yang tinggi membuat tampilan gambar sangat tajam dan halus. Di samping itu, kecerahan warna sangat baik,” urainya.
Dia menjelaskan, perangkat ini disempurnakan dengan prosesor Octa Core dalam Chipset Qualcomm Snapdragon 615. Kecepatan sistem yang dihasilkan mencapai 1,5 GHz. Untuk mendukung kinerja super cepat tersebut, RAM yang dipasang sebesar 2 GB.
Perangkat yang dibandrol Rp 6,499 juta ini dilengkapi dengan pengolah grafis mumpuni, yakni Adreno 405. Hasilnya, perangkat bisa melahap beragam game yang menampilkan gambar berkualitas HD. Selain itu, sistem operasi dari Oppo R5 sudah menggunakan Color OS 2.0 yang berbasis pada Android KitKat 4.4
Kelebihan Oppo R5 selain di sektor dapur pacu ada di sektor kamera. Pasalnya ponsel terbaru Oppo ini dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP sebagai kamera depan. Kamera Oppo R5 ini mengusung fitur canggih yaitu sensor Exmor IMX214 dengan aperture f/2.0. Sehingga hasil jepretan kamera Oppo R5 tak perlu diragukan lagi, terlebih ponsel ini juga dibekali dengan LED Flash dan autofokus.
“Meski kurang besar ketimbang kompitor, namun fitur penunjang kamera sangat memadai. Sehingga hasil jepretan tidak akan kalah dan tidak mengecewakan. Sedangkan di bagian depan sudah terdapat kamera beresolusi 5 MP yang cocok bagi penggemar foto selfie,” papar dia panjang lebar.
Untuk menyimpan foto, Oppo R5 sudah menyiapkan memori internal gahar, sebesar 32 GB. (ley/aim)