Peminat Offline Xiaomi Tinggi

MALANG – Penantian penggemar gadget di Malang yang penasaran akan smartphone yang menjadi buah bibir berkat penjualan onlinenya, Xiaomi Redmi 1S kini mulai berakhir. Pasalnya, perangkat ini sudah mulai masuk di Kota Malang, yakni di Erafone sebagai salah satu penyalur resmi perangkat tersebut.
“Ponsel ini sudah mulai masuk hampir dua pekan. Sejak pengumuman resminya di Jakarta, tidak sampai sepekan sudah masuk di Malang,” ujar Head Store Erafone Malang, Rizki Cahyono.
Menurutnya, sama halnya ketika dipasarkan secara online, penjualan secara offline pun sangat diminati. Sebagai bukti, begitu restock barang langsung habis tidak sampai dua hari. “Begitu datang, besok sudah habis. Malahan, beberapa terpaksa menginden untuk mendapatkan perangkat ini,” terang pria yang akrab disapa Kiky tersebut.
Penjualan perangkat yang sudah merambah ke jalur offline, membuat penampakan Xiaomi Redmi 1S pun lebih gampang ditemui. Di pusat handphone Malang Plaza misalnya, beberapa outlet sudah memiliki koleksi perangkat yang dijual Rp 1,549 juta tersebut.
Menurut pengakuan Owner Karna Jaya Cell, Dian Rayesh, bila perangkat ini sekarang lebih gampang didapatkan. “Saat ini memang lebih mudah untuk mendapatkan barangnya. Jualannya juga lebih cepat,” papar dia kepada Malang Post.
Dian menyampaikan, dalam sehari bisa di tempatnya bisa menjual antara 2-4 unit. Ponsel berukuran 4,7 inci sangat diminati, sebab menawarkan spesifikasi berkualitas tinggi meskipun berharga terjangkau. “Umumnya pengguna tertarik karena prosesor Quad core dan kamera mencapai 8 MP. Hasil foto tidak kalah dengan vendor ternama,” tambahnya.
Kamera depan 1,6 MP dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya. Di sisi lain, terdapat cukup banyak pilihan pengaturan efek tambahan yang bisa disisipkan pada sebuah foto, termasuk pengaturan ISO dari 100 hingga 1600. Pilihan pengaturan ini muncul ketika pengguna mengubah tampilan pengaturan ke Advanced Mode.
Ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor Quad-core 1.6 GHz dari Qualcomm plus dukungan RAM 1 GB. Layar IPS 4.7 inch nya sudah mendukung resolusi HD (720p) serta dilapisi dengan Dragontrail glass untuk melindunginya dari goresan.

Selain itu, terdapat konektor USB ditanam pada sisi bawah, bersebelahan dengan lubang mikrofon. Pada sisi atas, Anda akan menemukan jack audio 3,5 inci dengan posisi yang agak ke kanan. Letak tombol pengatur suaran dan power disatukan pada sisi kanan. Speaker menjadi salah satu komponen dengan tata letak yang cukup unik, yaitu pada sisi belakang, dekat dengan kamera belakang.
“Bagus untuk pengguna yang tengah berburu ponsel dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan. Perangkat ini sangat bersaing dengan vendor ternama,” pungkas Dian. (ley/feb)