Dapur Pacu Quad Core Jadi Daya Tarik

MALANG – Persaingan pasar smartphone kian ketat. Tak pelak, vendor pun berlomba meluncurkan perangkat dengan fitur mumpuni, agar pengguna gadget jatuh hati, baik pada smartphone yang menyasar entry level, middle, hingga high end. Seperti pada seri Lenovo A328, perangkat ini menggoda konsumen dengan mengusung prosesor Quad core berkecepatan 1.3 GHz untuk menunjang kinerja ponsel.
“Lenovo memiliki berbagai macam seri smartphone. Masing-masing seri sesuai dengan segmen pasarnya. Untuk kelas menengah ke bawah, dengan harga di bawah Rp 2 jutaan, seri Lenovo A328 adalah salah satunya,” ujar Promotor Lenovo, Luluk Setyowati.
Menurut dia, seri ini dirilis di kuartal terakhir tahun 2014 ini. Tidak perlu waktu lama, perangkat yang dibandrol Rp 1,3 jutaan itu menjadi smartphone Lenovo yang paling laras di Malang Raya. “Untuk kelas ponsel, seri ini paling diminati oleh konsumen,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, daya tarik utama dari perangkat ini adalah prosesor yang sudah mengusung Quad Core. Dengan demikian, smartphone akan mendapat jaminan operasional yang lancar, dengan prosesor empat inti. Selain itu, RAM yang diberikan pun sangat menunjang, sebab mencapai 1 GB.
“Spesifikasi dapur pacu dan RAM sangat bagus. Kinerjanya saling melengkapi untuk memanjakan pengguna, ketika mengoperasikan perangkat ini,” paparnya panjang lebar.
Perempuan ramah ini menerangkan, Lenovo A328 semakin laris berkat sistem operasi Android KitKat pula. Seluruh keseluruhan fitur mesin, menghasilkan performa yang mengagumkan, sekalipun harga masih sangat ramah di kantong. “Perangkat ini digemari anak muda. Seperti pelajar dan mahasiswa. Selain itu sangat cocok dijadikan hadiah,” terang Lilik.
Smartphone berlayar 4,5 inci ini memiliki internal memori sebesar 4 GB. Untuk memenuhi hasrat pengguna menyimpan data, eksternal memori disiapkan dalam slot microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir menyimpan file seperti foto hasil jepretan dari kamera perangkat, maupun file musik yang bisa didengarkan setiap saat oleh pengguna.
Perangkat ini telah mengusung dual kamera, dengan kamera utama sebesar 5 MP, sedangkan untuk kamera depan sebagai kamera kedua sebesar 2 MP. Sementara itu, untuk menggoda pengguna mendengarkan musik, perangkat akan mendapati sajian suara yang berkualitas.
Di dalam smartphone ini, resolusi layar 480 x 854 pixels dengan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Selain itu, dilengkapi pula dengan beberapa fitur standar seperti Wi-Fi, Bluetooth, port microUSB, dan dibekali dengan fitur Dual-SIM yang salah satunya sudah mendukung koneksi jaringan internet 3G HSDPA dengan kecepatan 21 Mbps. (ley/feb)