TAU Gandeng 17 Mitra

Telkomsel meluncurkan Telkomsel Android United (TAU) yang merupakan program campaign untuk smartphone Android yang melibatkan 17 mitra device baik global maupun lokal. Dalam program ini, Telkomsel memberikan skema bundling dengan paket data yang menarik dan perangkat yang beragam, sehingga melengkapi pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Android yang terkenal dengan beragam fiturnya.
Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, program ini akan memberikan banyak nilai tambah kepada pelanggan. Seperti pilihan device dengan paket yang atraktif dan kompetitif. “Program ini memberi kemudahan untuk mendapatkan value bundling dan smartphone karena kami bekerjasama dengan banyak mitra device. TAU kami harap dapat mendukung gaya hidup digital para pengguna Android di Indonesia,” ujarnya.
Alistair menjelasakan, segala kelebihan yang ditawarkan dari program ini kepada pelanggan ditargetkan dapat mendorong pegguna feature phone untuk dapat segera beralih dan upgrade menggunakan smartphone. Terlebih lagi smartphone Android merupakan opensource yang sangat populer, mudah digunakan, dan memiliki varian yang sangat banyak. “Selanjutnya kami harap pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan smartphone dan dalam menikmati mobile internet serta berbagai layanan digital lifestyle,” jelas dia.
Sekitar 95 persen tipe smartphone Android bergabung dalam program TAU, sehingga pelanggan yang membeli smartphone Android apapun di pasar gadget dapat menikmati benefit khusus dari Telkomsel. Seperti paket data bundling dengan harga khusus dan kuota lebih besar, yang bisa didapatkan pelanggan dari nomor Telkomsel prepaid existing mereka maupun nomor baru. Dengan mengaktifkan paket data sebesar Rp. 30 ribu per bulan, pelanggan akan mendapatkan data hingga 4.5 GB, gratis BBM, Whatsapp dan Line access. Selain itu mendapatkan pula layanan popcall (berlaku 25 hari sejak aktivasi paket) dan gratis satu lagu top hits.
Selain itu kerjasama dengan 17 mitra device akan memberikan pelanggan kemudahan dari sisi lokasi pembelian paket bundling smartphone Android Telkomsel, karena tersebarnya Point of Sales mitra di seluruh Indonesia. Adapun produsen smartphone yang terlibat dalam TAU adalah Samsung, LG, Sony, HTC, Lenovo, Acer, Huawei, Speedup, TiPhone Mobile, SPC, Cyrus, Advan, Mito, Evercoss, Alcatel, Nexian, dan Maxtron.
Kemudahan lainnya adalah dalam cara mendapatkan value program, di mana melalui skema FLU (First Location Update), pelanggan hanya cukup melakukan isi ulang sesuai harga paket. Kemudian reply SMS notifikasi yang muncul melalui FLU, dan paket akan langsung aktif. Hal ini berbeda dari metode biasanya yang harus melalui SMS ke 3636 ataupun akses UMB.
Hingga kuartal ketiga 2014, porsi perangkat Android yang beroperasi di jaringan Telkomsel mencapai 49 persen dari total smartphone yang ada, dimana jumlah ini tumbuh sekitar 300 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan untuk pelanggan data, saat ini Telkomsel memiliki lebih dari 63 juta pelanggan data.(ley/ary)