Tiru Kamera Putar Ikuti Tren Selfie

MALANG – Fitur kamera putar yang diusung oleh pabrikan Oppo dalam beberapa perangkatnya mulai ditiru oleh vendor lain. Salah satunya vendor Mito yang memiliki smartphone dengan fitur kamera putar berkekuatan 8 megapixel dalam Mito A77 Fantasy Selfie.
Owner Shinta Cell Malang Plaza, Setyawan mengungkapkan, perangkat ini memanfaatkan kegandrungan pengguna gadget untuk memfoto dirinya sendiri. Sehingga, dengan nama Mito Fantasy Selfie, maka keunggulan dari smartphone ini bisa digunakan untuk selfie dengan kualitas gambar yang bagus.
“Foto selfie sedang menjadi trend. Banyak pabrikan mengeluarkan perangkat dual kamera dengan kualitas kamera yang mumpuni. Tetapi berbeda dengan Mito,” ungkapnya.
Menurut dia, Mito tidak perlu memasang dua kamera dalam perangkat ini. Cukup mengadopsi Oppo N1, yang mana kamera sebesar 8 MP bisa diputar untuk memfoto objek. “Satu kamera belakang yang bisa digunakan untuk memfoto bagian depan juga. Cukup dengan memutarnya,” ujar dia kepada Malang Post.
Menurutnya, dengan satu kamera saja, bila ingin berfoto selfie, pengguna yang telah memutar posisi kamera akan mendapatkan kualitas gambar yang bagus. Sebab, kekuatan kamera tersebut setara dan hasil jepretan akan sangat optimal dengan fitur autofokus dan juga LED Flash.
Di bagian layarnya, Mito A77 Fantasy Selfie hadir dengan layar berukuran 4,5 inci dan memiliki resolusi layar FWVGA atau 854 x 480 piksel serta didukung oleh teknologi panel IPS (In-Plane Switching) untuk tampilan layar yang lebih luas dari berbagai sudut pandang.
Sementara itu untuk mendukung performanya Mito A77 ini sudah disandingkan tenaga pacu chip besutan MediaTek MT6572. Di dalamnya terdapat CPU dual-core arsitektur ARM Cortex-A7 dengan clock-speed mencapai 1,3GHz serta berpadu dengan memori RAM 1 GB dan GPU Mali-400 di sektor grafis.
Dia menjelaskan, perangkat yang dibandrol Rp 1 jutaan ini mendukung penyimpanan data dengan memori internal berkapasitas 4 GB. Bila terasa kurang, dengan perluasan memori menggunakan slot microSD, perangkat sanggup menampung data maksimal hingga 32 GB.
Di bagian konektivitas data cukup lengkap dengan fitur-fitur seperti jaringan dual SIM GSM, fitur WiFi, Bluetooth, GPS, support 3G HSPA, dan juga port micro USB.(ley/ary)