Xperia Z Siap Sambut LTE

JAKARTA - Indonesia sebentar lagi akan kedatangan jaringan selular 4G. Sebagai salah satu syarat untuk menikmati jaringan internet cepat itu, handset 4G tentunya wajib dibutuhkan.
"Kita sudah punya perangkat smartphone yang mendukung jaringan LTE dari tiga tahun yang lalu di Indonesia. Semua flagship kita dari Xperia Z sudah LTE," papar Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communications disela-sela acara PS4 Remote Play di Jakarta, Kamis (4/12/2014).
Menurut Ika, pihaknya melihat konsumen smartphone saat ini sudah dewasa dalam menentukan pilihan. "Konsumen bebas menentukan pilihan, apakah bayar harga sekian untuk perangkat yang masih 3G atau pilih perangkat kami yang sudah 4G dari tiga tahun yang lalu," tambahnya.
Walaupun saat itu layanan tersebut belum ada. Namun, Ika mengklaim jika beberapa konsumennya sudah merasakan pengalaman 4G di handset Xperia ketika mereka di luar negeri.
Bahkan, ketika dilakukan pengujian dengan sejumlah operator, seperti Indosat dan XL beberapa waktu yang lalu, Sony mengklaim jika produknya menjadi perangkat yang berjalan paling cepat di frekuensi 900 MHz dengan kecepatan 103 Mbps. Adapun perangkat yang dilakukan uji coba adalah Xperia C3.
"Saya cuma bisa bilang kalau untuk perangkat 4G kami sudah siap lebih dulu dari kompetitor. Dan ke depannya kami akan terus merilis perangkat yang sudah terintegrasi dengan jaringan 4G," ujar Ika.(dtc/fia)