Jatuh Cinta dengan Body A7V Evercross

MALANG – Produsen gadget lokal, Evercoss beberapa waktu lalu meluncurkan beberapa seri ponsel yang menyasar kalangan entry level. Salah satunya dalam seri A7V, perangkat dengan harga Rp 1 jutaan namun sudah memiliki desain elegan dan memiliki dukungan kamera mencapai 8 MP.
Owner Shinta Cell Setiawan menuturkan, seri ini memiliki daya tarik pada sisi desain. Sebab, perangkat sudah menggunakan casing bahan polikarbonat sehingga tampak mewah. “Tampilannya sangat elegan dengan bahan itu. Selain itu, ukuran 5 inci semakin membuat ponsel ini tampak seperti ponsel dengan harga di atas Rp 2 juta,” ujarnya.
Evercoss A7V dibandrol Rp 1,25 juta di pasar gadget Malang saat ini. Menurutnya, bila bodi dari perangkat kerap kali membuat penggemar gadget jatuh cinta. “Begitu melihat bentuk fisiknya, pembeli yang mencari gadget dengan harga tidak terlalu mahal pasti ingin memilikinya,” terang dia kepada Malang Post.
Menurut dia, pasar seri ini memang kalangan entry level. Namun tidak sedikit, dari kalangan menengah ke atas yang membelinya, sebab menjadi perangkat sebagai hadiah dan perangkat pendamping. “Biasanya, ketika sudah memiliki smartphone dengan harga mahal, akan membeli yang harganya tidak terlalu mahal, namun tetap memiliki fitur yang bagus,” jelas pria yang biasa disapa Iwan ini.
Dia menjelaskan, ponsel yang merupakan generasi A7S ini memiliki beraneka ragam pilihan warna. Mulai dari hijau, putih, merah serta hitam dan putih yang sangat digemari oleh konsumen.
Diakuinya, faktor berikutnya yang membuat seri ini menarik animo penggemar gadget yakni kamera yang ditanamkan sudah mencapai 8 MP pada bagian kamera utama. Untuk kamera depan, telah memiliki resolusi 1,3 MP. Kamera dari Evercoss A7V sudah menggunakan fitur LED flash dan autofocus. Tak pelak, hasil foto pun tidak akan mengecewakan penggunanya.
Iwan menyebutkan, ponsel yang masuk di pasar gadget medio September lalu ini mengusung layar berukuran 5 inchi dengan resolusi yang dihasilkan sebesar 480×854 WVGA. Yang menarik, layarnya sudah menggunakan teknologi LCD IPS.
Pada sisi dapur pacu, spesifikasi Evercoss A7V lumayan gahar dengan menyematkan prosesor Quad Core ARM Cortex A7 plus dukungan Chipset Mediatek MT6582. Kecepatan yang dihasilkan mencapai 1,3 GHz. Selain itu, performa Evercoss A7V juga terasa maksimal berkat dukungan RAM sebesar 1 GB serta pengolah grafis Mali 400MP.
Dalam menyempurnakan perangkat, pabrikan asal Tiongkok ini memiliki fitur konektivitas dual sim on 3G/ HSDPA, Wifi dan Bluetooth. Sementara, untuk menyimpan semua file data dan multimedia, perangkat memiliki internal memory sebesar 4 GB. (ley/oci)