2015, Telkomsel Genjot Event di Malang

MALANG – Provider Telkomsel menyambut tahun 2015 dengan tugas lebih berat. Pasalnya, setelah tahun ini lebih slow down dalam hal event, tahun depan operator pelat merah tersebut mematok lebih banyak kegiatan serta promosi. Selain itu, Telkomsel juga  menerima alihan pelanggan karena upgrade pelanggan Flexi menjadi pelanggan Telkomsel yang dipatok hingga awal tahun mendatang.
Manager Corporate Communications Telkomsel Jawa Bali Erwien Kusumawan menyampaikan, salah satu tugas di depan mata yang mesti diselesaikan yakni membantu proses upgrade pelanggan Flexi menjadi AS Flexi. “Yang di depan mata dan juga tengah berlangsung menerima alihan pelanggan Flexi, ke AS Flexi atau Halo Flexi,” ujarnya saat menggelar jumpa media di Rumah Makan Inggil, kemarin (5/12).
Dia menerangkan, secara nasional jumlah pelanggan Flexi yang terhitung aktif mencapai 4,1 juta pelanggan. Menurut dia, proses ini terus berlangsung, dan akan diakhiri pada 2015.
Pelanggan yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk melakukan upgrade layanan Flexi ke Telkomsel adalah pelanggan yang telah aktif selama lebih dari satu bulan. Pernah melakukan panggilan, melakukan Top Up (prabayar), atau membayar tagihan (pasca bayar), dan sedang tidak dalam posisi masa tenggang (prabayar) atau menunggak (pasca bayar).
Dalam upgrade ini, pelanggan tidak akan kehilangan empat digit terakhir nomor teleponnya. Bahkan, ada beberapa yang bisa memenuhi lima digit terakhir nomornya. Misalkan nomor Flexinya 03415678910, maka empat digit angka terakhir pelanggan yang sudah berakhir bisa berupa angka 8910. Untuk angka depan, berlaku 0851.
Erwien menjelaskan, selain tengah menunggu proses upgrade, tahun 2015 mendatang Telkomsel berjanji lebih banyak even di tingkat regional. Misalkan di Malang, yang menurutnya di tahun ini sempat adem ayem dari acara.
Menurut dia, salah satu penyebab minimnya event di tahun 2014 ini karena berbarengan dengan penyelenggaran pemilu. Sejak awal tahun, Telkomsel cenderung berhati-hati ketika menggelar acara. “Sampai kuartal kedua kan proses pemilu masih berlanjut. Sepinya event tidak hanya di Malang tapi di tempat lain juga hampir sama,” papar dia panjang lebar.
Dia memastikan, untuk 2015 event tingkat daerah akan digelar, termasuk di Malang. Pasalnya, sesuai dengan pengakuan dia, banyaknya evetn juga meningkatkan posisi tawar provider yang pada akhirnya berpengaruh pada sales produk. “Termasuk mengunjungi Malang dan membuat event di sini,” beber dia.
Sementara itu, Erwien yang baru sepekan menjabat sebagai Manager Corcom Jawa Bali kemarin mengunjungi Malang untuk bertemu dengan beberapa media di RM Makan Inggil. Menurutnya, tugasnya di area Jawa Bali ini mengulang apa yang sudah dia alami empat tahun lalu. Sekitar empat tahun, Erwien yang sebelumnya di Malang mesti berpindah-pindah ke Solo hingga Nusa Tenggara. (ley/oci)