Xiaomi Redmi Makin Memikat Hati

MALANG – Produsen smartphone asal Tiongkok yaitu Xiaomi telah merilis seri Xiaomi Redmi Note beberapa waktu lalu. Seri ini, memiliki fitur yang jauh lebih unggul ketimbang kompetitor di kelas yang sama. Salah satunya sudah mengusung prosesor Octa core yang menjadi jaminan pada kecepatan perangkat ketika dioperasikan oleh sang pengguna.
Owner Karna Jaya Cell, Dian Rayesh menuturkan, Xiaomi menjadi buah bibir dan diburu oleh penggemar gadget karena mengusung fitur yang mumpuni, sekalipun memiliki harga yang ramah di kantong.
“Penjualan Xiaomi sebelumnya secara online begitu menarik perhatian berkat spesifikasi perangkat yang sangat bagus. Misalnya ketika kompetitor untuk ponsel lokal masih mengusung prosesor Quad core, seri Xiaomi sudah dua kali lebih bagus,” tuturnya.
Menurut dia, smartphone yang sudah mengusung dapur pacu 8 inti baru beberapa saja. Misalnya Samsung dan Sony, namun terbatas hanya seri tertentu dan menawarkan harga yang lebih mahal. “Harganya bisa dua kali lipat lebih mahal seperti pada beberapa vendor ternama,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan berkerudung ini menerangkan, di samping sudah mengusung dapur pacu Quad core yang dibekali dengan chipset MediaTek MT 6529 dari ARM Cortex A7, Redmi Note ini dikombinasikan pula dengan RAM yang lebih lega. Besaran RAM sebesar 2 GB untuk menopang prosesor yang memiliki tingkat kecepatan 1,7 GHz.
“Harganya yang hanya Rp 2,5 juta ketika dijual offline membuat perangkat ini sekarang salah satu favorit di Malang. Setiap hari, pasti ada penjualan seri ini yang menemani Redmi 1 S, antara 3-4 pieces per hari,” urai Dian panjang lebar.
Menurutnya, sejak pekan terakhir di bulan November lalu seri Xiaomi sudah lebih mudah ditemukan oleh penggemar gadget, tanpa harus memesan lagi secara online.
Lebih lanjut Dian menerangkan mengenai smartphone yang hadir dengan desain body berdimensi 154 x 78.7 x 9.5 mm dan memiliki bobot seberat 199 gram ini. Xiaomi Redmi Note mengusung layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720p sebesar 1280 x 720 piksel. Layar smartphone tersebut dilapisi oleh teknologi layar IPS (In-Plane Switching) dengan tingkat kerapatan layar mencapai 267 ppi (pixel per inci).
Selain performa yang cukup tangguh dan penampilan gambar yang tajam, smartphone ini juga telah berbekal fitur kamera yang dapat memanjakan hobi fotografi pengguna gadget. Terdapat sebuah kamera utama dengan resolusi 13 MP pada bagian belakang, yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED flash. Sedangkan untuk kamera depan Xiaomi Redmi Note berresolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie dan juga video call.
Sementara itu, untuk sistem operasi Xiaomi Redmi Note telah menggunakan sistem operasi dari MIUI yang berbasis Android Jelly Bean versi 4.2. Namun, sistem operasi tersebut dapat di update ke MIUI v6 berbasis Android KitKat.
“Selain itu perangkat ini memiliki media penyimpanan internal sebesar 8 GB, dengan opsi perluasan mencapai 32 GB melalui slot microSD,” pungkasnya. (ley/fia)